Pilgub Jateng

Hari Pencoblosan Sudirman Said Nyekar ke Makam Orangtua di Brebes

Hari pencoblosan, calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said, berziarah ke makam orangtua, Rabu (27/6/2018) pagi.

Hari Pencoblosan Sudirman Said Nyekar ke Makam Orangtua di Brebes
Mamdukh Adi Priyanto
Sudirman Said 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,BREBES - Hari pencoblosan, calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said, berziarah ke makam orangtua, Rabu (27/6/2018) pagi.

Dia tidak mencoblos lantaran masih ber-KTP DKI Jakarta.

Pak Dirman, panggilan akrab Sudirman Said, berziarah ke makam ibunda, Tarnyu di Desa Slatri Kecamatan Larangan dan makam sang ayah, Said Suwito Harsono di Desa Tegalglagah Kecamatan Bulakamba.

"Pagi-pagi saya nyekar ke makam orangtua di Slatri dan Tegalglagah. Kemarin pas Lebaran saya belum sempat nyekar karena banyak acara kunjungan ke beberapa daerah," kata Pak Dirman.

Ketika ditanya terkait dirinya masih ber-KTP Jakarta, dia menuturkan meskipun mencalonkan diri sebagai calon pemimpin Jawa Tengah, dia tidak mau serta merta dalam waktu singkat mengurus KTP Jateng.

"Saya tidak bisa langsung mengganti KTP dalam waktu singkat. Hal ini untuk keperluan pendidikan politik yang apa adanya. Meskipun saya ber-KTP Jakarta, tapi saya lahir dan besar di Brebes Jateng ini," ucapnya.

Pada hari pemungutan suara ini, ia mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih, jangan sampai golput.

"Kami harapakan pilkada berjalan damai dan penuh religius karena masih dalam nuansa Lebaran. Pilkada bukan hanya masalah politik, tapi peristiwa batin dan rohani. Makanya pilih lah pemimpin dengan hati," ujarnya. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved