Heru Sudjatmoko : Jateng Akan Masuki Masa Vakum Hampir Sebulan

Heru berharap pejabat gubernur nantinya benar-benar memahami persoalan di Jawa Tengah.

Heru Sudjatmoko : Jateng Akan Masuki Masa Vakum Hampir Sebulan
tribunjateng/akhtur gumilang
Kunjungi Kota Tegal, Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko tegaskan Pemerintah tak hanya fokus mengurusi jalur utara saja, melainkan jalur selatan pun tak luput dari perhatiannya. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Soedjatmoko mengatakan Jawa Tengah akan memasuki masa vakum tanpa kepala daerah terpilih, selama hampir sebulan.

Tepatnya mulai tanggal 24 Agustus hingga 17 September 2018.

Masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur berakhir pada 23 Agustus 2018 mendatang. Begitu pula Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jateng.

Perlu diketahui, Ganjar dan Heru resmi dilantik memimpin Jawa Tengah mulai 23 Agustus 2013 lalu.

"Pelantikan (gubernur) kabarnya yang periode pertama, yang tidak ada gugatan ke MK (Mahkamah Konstitusi), tepatnya 17 September 2018. Jadi nanti sejak tanggal 24 Agustus sampai pelantikan gubernur baru itu kan vakum, kalau vakum biasa nanti akan ditunjuk oleh Mendagri seorang pejabat gubernur," kata Heru, Rabu (27/8/2018) saat mengunjungi rumah kontrakan Ganjar di Jalan Tengger Timur Raya, Gajahmungkur.

"Biasanya (pejabat gubernur) dari Kementerian Dalam Negeri, meskipun bisa juga pak Sekda (Sri Puryono--red). Kita tunggu nanti," imbuhnya.

Heru berharap pejabat gubernur nantinya benar-benar memahami persoalan di Jawa Tengah.

Pria asal Purbalingga itu pula mengucapkan selamat untuk kemenangan pasangan Ganjar-Yasin dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jateng 2018, versi hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved