Breaking News:

Piala Dunia 2018 - Jepang Vs Polandia : Samurai Biru Butuh 1 Poin Buat Lolos ke 16 Besar

Timnas Jepang akan menjadi harapan terakhir kontingen Asia (AFC) di Piala Dunia 2018 dalam laga matchday 3 Grup H

INDEPENDENT
Pemain dan pelatih Jepang merayakan kemenangan atas Kolombia dalam laga Piala Dunia 2018, Selasa (19/6/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Timnas Jepang akan menjadi harapan terakhir kontingen Asia (AFC) di Piala Dunia 2018 dalam laga matchday 3 Grup H menghadapi Polandia di Stadion Volgograd Arena, Kamis (28/6/2018).

Setelah hasil yang tercipta di grup-grup lainnya, timnas Jepangmenjadi satu-satunya wakil Asia yang masih berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Wakil-wakil Asia lainnya, seperti Arab Saudi, Iran, Australia, dan Korea Selatan telah dipastikan tersingkir dari grupnya masing-masing.

Peluang timnas Jepang untuk lolos pun terbuka lebar setelah mampu tampil tak terkalahkan dalam dua laga perdana Grup H menghadapi Kolombia (2-1) dan Senegal (2-2).

Namun, timnas Jepang masih harus memastikan setidaknya raihan satu poin saat menghadapi Polandia yang telah tersingkir.

Demi memastikan satu tiket ke babak 16 besar, pelatih Akira Nishino melakukan beberapa perubahan dari daftar starter mereka di laga sebelumnya.

Ada 5 pemain yang sebelumnya tidak menjadi pilihan utama kini diturunkan sebagai starter. Mereka adalah Tomoaki Makino, Hotaru Yamaguchi, Takashi Usami, Yoshinori Muto, dan Shinji Okazaki.

Para pemain tersebut tampil untuk menggantikan posisi para andalan utama timnas Jepang, seperti Shinji Kagawa, Takashi Inui, Yuya Osako, hingga kapten Makoto Hasebe yang berada di bangku cadangan.

Di kubu timnas Polandia, pelatih Adam Nawalka juga melakukan beberapa perubahan, yaitu kiper Lukasz Fabianski, Kamil Glik, Artur Jedrzejczyk, dan Rafal Kurzawa yang tampil sejak menit pertama.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Jepang: 1-Eiji Kawashima, 22-Maya Yoshida, 20-Tomoaki Makino, 19-Hiroki Sakai, 5-Yuto Nagatomo, 21-Gotoku Sakai, 7-Gaku Shibasaki, 16-Hotaru Yamaguchi, 11-Takashi Usami, 13-Yoshinori Muto, 9-Shinji Okazaki

Pelatih: Akira Nishino

Polandia: 22-Lukasz Fabianski, 5-Jan Bednarek, 15-Kamil Glik, 3-Artur Jedrzejczyk, 18-Bartosz Bereszynski, 19-Piotr Zielinski, 6-Jacek Góralski, 10-Grzegorz Krychowiak, 21-Rafal Kurzawa, 11-Kamil Grosicki, 9-Robert Lewandowski

Pelatih: Adam Nawalka

Wasit: Janny Sikazwe (Zambia)

Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved