Prosesi Akad Nikah Rizal Armada Digelar di Masjid Agung Keraton Surakarta, Ini Mas Kawinnya

Berlokasi di Masjid Agung Keraton Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Kamis (28/6/2018), Rizal Armada resmi menikahi kekasihnya, Monica Imas.

Prosesi Akad Nikah Rizal Armada Digelar di Masjid Agung Keraton Surakarta, Ini Mas Kawinnya
Dok. Grid.ID
Rizal Armada dan Monica Imas menggelar akad nikah di Masjid Agung Keraton Surakarta, Kamis (28/6/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kabar bahagia datang dari vokalis band Armada, Tsandi Rizal Adi Pradana alias Rizal Armada.

Berlokasi di Masjid Agung Keraton Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Kamis (28/6/2018), Rizal Armada resmi menikahi kekasihnya, Monica Imas.

Proses akad nikah antara Rizal Armada dan Monica Imas berlangsung sekitar pukul 08.40 WIB yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Sementara itu, menurut pantauan Grid.ID, rombongan keluarga Rizal Armada sudah tiba di lokasi akad nikah sekitar pukul 08.30 WIB dengan membawa dua buah hantaran.

Sebelum Rizal Armada melewati proses akad nikah, pelantun lagu Pergi Pagi Pulang Pagi itu sempat menyerahkan mas kawin berupa emas 20 gram kepada perwakilan keluarga Monica Imas.

“Saya nikahkan dan saya kawinkan saudara Tsandi Rizal Adi Pradana dengan ananda Monica Imas Pandansari dengan mas kawin berupa emas 20 gram dibayar tunai.”

“Saya terima nikahnya dan kawinnya Monica Imas Pandansari dengan mas kawinnya tersebut dibayar tunai,” kata Rizal Armada, Kamis (28/6/2018).

Sebelumnya, Rizal Armada dan Monica Imas Pandansari sudah menggelar acara lamaran pada Selasa (8/5/2018) lalu di Solo, Jawa Tengah.

Malam harinya, berlokasi di Lorin Solo Hotel, mereka akan menggelar acara akad nikah.

Rizal sempat mengemukakan alasannya menggelar lamaran dan pernikahannya di Solo, Jawa Tengah.

Mengingat Monica Imas adalah wanita asal Solo, jadi, Rizal memutuskan untuk menikahi kekasihnya itu di tanah kelahiran keluarganya.

“Jadi kebetulan kan calon orang Solo, terus juga kita pakai adatnya Solo, adat Jawa,” kata Rizal.

“Pertimbangannya lebih sakral lagi kalau dilakukan di Solo, di pusatnya langsung. Makanya kita milihnya di Solo,” tambah Rizal belum lama ini.

(*)

Editor: m nur huda
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved