Jelang Hut Bayangkara ke-72, Satlantas Polres Batang Gelar Lomba Safety Riding

Salantas Polres Batang menggelar Lomba Safety Riding, di halaman ujian praktek Sat lantas Polres Batang, Jumat, (29/6/2018).

Jelang Hut Bayangkara ke-72, Satlantas Polres Batang Gelar Lomba Safety Riding
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Salantas Polres Batang menggelar Lomba Safety Riding, di halaman ujian praktek Sat lantas Polres Batang, Jumat, (29/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG- Jelang HUT Bhayangkara ke-72 yang akan diperingati pada 1 Juli 2018 esok, Salantas Polres Batang menggelar Lomba Safety Riding, di halaman ujian praktek Sat lantas Polres Batang, Jumat, (29/6/2018).

"Sebagai rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018, kami menggelar lomba safety riding untuk seluruh masyarakat Batang," tutur Kasat Lantas Polres Batang, AKP. M.Adiel Aristo.

Dikatakannya, maksud dalam penyelenggaraan lomba ini untuk mengajak masyarakat menjadi terampil, disiplin dan tertib dalam berlalu lintas.

"Selain sebagai rangkaian HUT Bhayangkara, maksud dan tujuan kami tak lain untuk mengajak masyarakat menjadi terampil, disiplin dan tertib dalam berlalu lintas, selain berprestasi diharapkan masyarakat atau pemuda dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya, sehingga akan tercipta situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Batang," ujarnya.

Adapun rangkaian lomba tersebut yaitu Praktek keterampilan angka delapan, tata cara pengereman, jalan lurus dan zig-zag yang langsung dinilai oleh tim penguji Sat Lantas Polres Batang.

Kegiatan Lomba Safety Riding tersebut diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari para pemuda dan masyarakat Kabupaten Batang.

Peserta terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut, satu di antaranya Adi Nugroho.

"Ketika tahu ada lomba dari Sat Lantas saya langsung cari info lanjutnya dengan datangi kantor Sat Lantas, tidak ada syarat yang sulit dan langsung daftar," tutur pemuda warga Karangasem tersebut.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved