Kepala Disperindag Jateng Menduga Ada Penimbunan Gas di Rembang

Dia berkata belum menerima data-data pendistribusian gas yang dimaksud. Sehingga belum dapat mempelajari lebih lanjut

Kepala Disperindag Jateng Menduga Ada Penimbunan Gas di Rembang
Tribun Jateng/rival al manaf
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah akan berkoordinasi dengan Pertamina untuk menambah pangkalan gas di Kabupaten Rembang. Upaya itu untuk memenuhi kebutuhan warga terhadap gas.

Kepala Disperindag Jateng, M Arif Sambodo menuturkan kewenangan pengawasan distribusi tabung ada pada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas).

"Tapi nanti coba kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait. Saya tadi juga ikut dalam pembahasan tersebut," kata Arif melalui telepon, Jumat (29/6/2018).

Dia berkata belum menerima data-data pendistribusian gas yang dimaksud. Sehingga belum dapat mempelajari lebih lanjut.

"Mereka tadi datang tanpa data. Ya saya juga nunggu datanya saja," imbuhnya.

Arif menyarankan Komisi B DPRD Kabupaten Rembang berkoordinasi dengan bupati atau Forkompinda setempat, agar memfungsikan Satgas Pangan.

Mantan Kepala Biro Keuangan Setda Jateng itu berpendapat kelangkaan gas di Kabupaten Rembang bisa jadi mirip kasus di Purworejo.

"Dulu di Purworejo juga pernah langka (gas) hingga beberapa minggu. Harganya sempat meroket juga. Akhirnya ditindaklanjuti kepolisian, ternyata ada penimbunan. Bisa jadi di Rembang dugaannya sama," bebernya. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved