Breaking News:

Piala Dunia 2018

Segelas Caipirinha untuk Seleçao

Brasil lolos ke babak 16 besar usai menumbangkan Serbia 2-0 pada laga terakhir Grup E di Spartak Stadium, Kamis (28/6) dini hari.

TRIBUNJATENG.COM - Kesuksesan Brasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dirayakan dengan meminum segelas caipirinha (koktail khas Brasil) oleh pelatih mereka, Adenor Leonardo Bacchi atau akrab disapa Tite.

Brasil lolos ke babak 16 besar usai menumbangkan Serbia 2-0 pada laga terakhir Grup E di Spartak Stadium, Kamis (28/6) dini hari.

Gol Paulinho di menit 36 dan Thiago Silva pada menit 69 mengantarkan Seleçao ke babak selanjutnya dengan menempati posisi puncak klasemen akhir Grup E. Mereka mengumpulkan 7 poin, unggul 2 angka dari Swiss.

Bagi Brasil, melangkah ke fase gugur Piala Dunia menjadi torehan ke-13 mereka secara beruntun yang dimulai sejak 1970 dan selalu menjadi jawara grup sejak 1982.

Namun, menurut Tite, keberhasilan lolos di edisi kali ini punya arti lebih karena Brasil mampu menjawab kritik menyoal langkah pertama mereka yang berakhir tidak impresif.

Pada laga pertama Grup E, Brasil dikejutkan oleh Swiss yang mampu menahan imbang mereka 1-1.

Penampilan Brasil di pertandingan kedua melawan Kosta Rika juga tak menunjukkan peningkatan signifikan. Mereka bahkan harus menunggu hingga injury time babak kedua untuk memastikan kemenangan 2-0 lewat gol Philippe Coutinho dan Neymar.

Karena itulah Tite merasa wajib merayakan pencapaian Brasil ini. "Saya akan meminum caipirinha malam ini. Tapi, ya, hanya satu gelas.

Tim ini telah membuat sebuah harapan yang besar karena kami berhasil menaklukkan lawan-lawan kami selama kualifikasi Piala Dunia dan laga persahabatan. Tetapi, Piala Dunia sesungguhnya menjadi awal baru dan siklus baru," kata Tite usai laga dilansir Reuters.

"Tapi kami tidak hidup di atas ekspektasi, kami hidup di atas realitas. Mentalitas tim ini sudah meningkat pesat selama kompetisi berlangsung dan mengatasi tekanan dengan performa yang bagus di atas lapangan dan menjadi tim yang seimbang."

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved