Breaking News:

Piala Dunia 2018

Hadapi Rusia si Tuan Rumah, Spanyol: Ini Pertandingan Sulit

Setelah Argentina dan Portugal tumbang tadi malam, penggemar bola penasaran apakah Spanyol juga akan menyusul tim-tim kuat pulang kampung.

pinterest
Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos siap hadapi Rusia 

TRIBUNJATENG.COM - Setelah Argentina dan Portugal tumbang tadi malam, penggemar bola penasaran apakah Spanyol juga akan menyusul tim-tim kuat yang lebih dulu pulang kampung.

Mungkin Spanyol berbeda nasib dibanding Brasil, Jerman, Argentina maupun Portugal. Masih ada harapan untuk tim Matador menghadapi Rusia selaku tuan rumah Piala Dunia 2018.

Iya, tim unggulan Spanyol akan menghadapi Rusia pada laga babak 16 besar di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (1/7), nanti malam.

Meski banyak yang mengunggulkan mereka, namun laga ini tak akan mudah bagi "La Furia Roja", karena akan menghadapi tuan rumah di hadapan pendukung sendiri.

Gelandang Spanyol, Isco mengatakan, timnya telah mengetahui kekuatan Rusia. Kedua negara pernah bertemu pada akhir 2017 lalu. Saat itu Spanyol bermain imbang 3-3 kontra Rusia dalam sebuah laga persahabatan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka (Rusia) memiliki pendukung di belakang mereka, dan memainkan sepakbola yang sangat baik. Kami memainkan pertandingan persahabatan melawan mereka sebelum Piala Dunia, sehingga kami tahu tentang mereka," kata Isco.

Kapten tim, Sergio Ramos, mengingatkan rekan-rekannya untuk berbenah usai bermain imbang 2-2 kontra Maroko dalam laga terakhir babak penyisihan Grup B. "Kami melaju dan memenangi grup, itulah tujuannya. Namun pertandingan sama sekali tidak berlangsung dengan baik untuk kami. Ini adalah malam bagi semua orang di skuat untuk bercermin ke diri sendiri, kami perlu menyesuaikan diri," ucapnya.

============================
Spanyol vs Rusia
Live On
Trans TV/K-Vision
Minggu (1/7) Pukul 21:00 WIB
============================

Spanyol menjadi salah satu favorit setelah tampil impresif pada kualifikasi. Mereka mengalahkan Italia serta Argentina pada pertandingan persahabatan. Sayangnya permainan impresif Spanyol di fase kualifikasi itu belum terlihat pada Piala Dunia kali ini.

Tak terlihatnya permainan impresifnya Spanyol itu bisa jadi lantaran pergantian pelatih yang dilakukan mendadak sehari sebelum Piala Dunia dimulai. Perubahan paling terlihat sejak Fernando Hierro menggantikan Jorge Lopetegui yang dipecat adalah rapuhnya mereka di lini belakang.
Meski memuncaki Grup B, tim asuhan Hierro masih rapuh di lini pertahanan mereka. Gawang David De Gea bahkan sejauh ini telah kebobolan lima gol di Rusia. "Lima gol dalam tiga pertandingan jelas bukan catatan yang bagus. Tapi kami masih bisa berkembang," kata Hierro.

Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved