PPDB Online

Info Lengkap PPDB Online SMA-SMK di Jateng, Ratusan Sekolah dan Daya Tampung

Info Lengkap PPDB Online SMA-SMK di Jateng, Ratusan Sekolah dan Daya Tampung

Info Lengkap PPDB Online SMA-SMK di Jateng, Ratusan Sekolah dan Daya Tampung
tribunjateng/net
Info Lengkap PPDB Online SMA-SMK di Jateng, Ratusan Sekolah dan Daya Tampung 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mulai Minggu (1/7), penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2018/2019 sistem online tingkat SMA-SMK dibuka.

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah Sulistyo meminta, calon siswa memanfaatkan fasilitas wifi corner PT Telkom Indonesia untuk mendapatkan jaringan internet yang stabil.

"Agar tak terkendala jaringan internet tidak stabil, silakan mendaftar menggunakan wifi corner. Kami bersama dengan PT Telkom Indonesia sudah menambah kapasitas serta kecepatan akses hingga 100 megabite per sercond," ungkap Sulistyo kepada Tribun Jateng, Sabtu (30/6).

KLIK DI SINI MASUK KE PPDB ONLINE

==============================================
-PPDB 2018/2019 sistem online tingkat SMA/SMK berlangsung Minggu (1/7) hingga Jumat (6/7).
-Selain mendaftar sistem daring secara mandiri, calon siswa bisa mendaftar langsung ke sekolah.
-Pengumuman hasil pendaftaran dilakukan Rabu (11/7) pekan depan.
==============================================

Baca: MISTERI ILAHI! 17 Bulan Hilang di Pantai, Tubuh Nining Ditemukan Dipenuhi Pasir, Inilah Kronologinya

Baca: KAMPUNG MATI! 4 Tahun Lalu Ratusan Warga Meninggal, Kini Sisakan Belantara Sepi

Baca: Kriss Hatta: Saya Ikhlas Serahkan Hilda pada Yang Membutuhkan, Seharusnya Tak Perebutkan 1 Wanita

Sulistyo mengatakan, informasi dan pendaftaran PPDB bisa diakses di jateng.siap-ppdb.com. Menurutnya, pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai pukul 00.00.

Sulistyo mengutarakan, wifi corner PT Telkom Indonesia tak hanya ada di kota-kota besar di Jawa Tengah tetapi sudah menyebar di kota yang lebih kecil. Calon siswa pun bisa lebih mudah mengakses.

"Stasiun Telepon Otomatis (STO) berbentuk wifi corner tersebut juga bisa menggunakan paket data PT Telkomsel yang merupakan anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia. Sehingga, kami jamin, dalam hal akses PPDB secara online di Jawa Tengah sudah tidak ada masalah," janji dia.

Pernyataan serupa juga disampaikan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA Negeri 15 Semarang, Mulyadi. Menurutnya, sepekan terakhir, seluruh persiapan sudah sesuai petunjuk teknis penyelenggaraan PPDB SMA Negeri Provinsi Jawa Tengah.

"Mulai dari apa saja yang harus kami siapkan sebagai sekolah penyelenggara PPDB hingga hal-hal nonteknis. Termasuk, terkait akses jaringan, semua sudah kami cek dan hingga Sabtu (30/6) petang menjelang dibukanya masa pendaftaran, sudah tidak ada masalah," tuturnya.

Mulyadi menyampaikan, ada dua cara yang bisa ditempuh calon peserta PPBD SMA negeri. Yakni, mendaftar secara online mandiri maupun datang langsung ke sekolah yang dituju sesuai petunjuk pemberlakukan sistem zonasi.

"Untuk pendaftaran online mandiri, sudah bisa diakses pada Minggu (1/7) pukul 00.00 dan berakhir Jumat (6/7) pukul 15.00. Sementara, yang memilih datang langsung ke sekolah, pendaftaran akan dibantu operator kami, yakni mulai Senin (2/7) pukul 08.00 hingga pukul 13.00," jelasnya.

Baca: DRAMATIS! Sempat Unggul 2-0, Jepang Tersingkir Dikalahkan Belgia 3-2

Baca: Fakta-fakta Laga Rusia vs Spanyol: Dari Gol Bunuh Diri Hingga Pemain Tertua

Baca: Terciduk Merokok, Pemain Bulutangkis ini Dicoret dari Skuad Tim Asian Games

Sama halnya pendaftaran online, lanjutnya, pendaftaran di sekolah dilayani hingga Jumat (6/7) pukul 15.00. Kesempatan calon peserta mencabut berkas juga dilayani sepekan tersebut.

"Pengumuman akan kami laksanakan pada 11 Juli 2018 mendatang," tandas Mulyadi.
Sebelumnya, Kepala Disdikbud Provinsi Jawa Tengah Gatot Bambang Hastowo menyampaikan, ada 586 sekolah tingkat SMA-SMK negeri se-Jawa Tengah yang menggelar PPDB pada tahun pelajaran 2018/2019 ini.

"Sesuai data, tahun ini, ada sekitar 3.211 kelas atau rombongan belajar (rombel) untuk tingkat SMA negeri dan sekitar 2.772 kelas di tingkat SMK negeri se-Jawa Tengah. Adapun jumlah peserta didik yang akan diterima, 28.430 orang di tingkat SMA negeri dan 4.343 siswa di tingkat SMK negeri," ucapnya. (tribunjateng/cetak/dse)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved