Tak Terima Mobilnya Disita Debt Collector, Pria Ini Lapor Polisi

Tak terima mobilnya ditarik debt collector Ari Supriadi melaporkan para penagih hutang ke Polrestabes Semarang.

Tak Terima Mobilnya Disita Debt Collector, Pria Ini Lapor Polisi
TRIBUNJATENG/RIVAL ALMANAF
Ari Supriadi menunjukkan surat laporannya di depan Polrestabes Semarang, Selasa (3/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tak terima mobilnya ditarik debt collector Ari Supriadi melaporkan para penagih hutang ke Polrestabes Semarang. Laporan tersebut sudah ia lakukan dua minggu lalu, namun, Selasa (3/7/2018) ia kembali datang ke kantor polisi.

Kedatangannya kali itu untuk menanyakan tindak lanjut dari laporan yang sudah ia lakukan. Kejadian itu bermula pada tanggal 29 Mei lalu. Kala itu ia mendapat surat panggilan dari leasing tempat ia mengangsur mobil Calya.

"Isi suratnya menyebut saya belum membayar hampir dua bulan, lalu esoknya saya pergi ke leasing bersama istri untuk membayar," terang Ari. Saat membayar ia menyerahkan pembayaran kepada istrinya di kantor penyedia layanan kredit.

Setelah mengantar ke kantor tersebut ia kemudian pergi untuk bekerja. Sesampai di Jalan Soekarno-Hatta ia dipepet sebuah mobil yang menghentikan laju kendaraannya.

"Satu orang berteriak menghadang, satunya lagi memaksa membuka pintu, lalu saya buka dan masuk di sebelah kiri mereka menagih pembayaran dan ingin menyita mobil," terangnya.

Ari kemudian memastikan bahwa istrinya sudah membayar di kantor. Namun pria yang menghentikannya bersikeras mengajak Ari kembali ke kantor leasing untuk memastikan.

Ia kemudian menuruti dan kembali. Alangkah terkejutnya ia ketika mendapati bahwa uang Rp 9 juta disetorkan tidak diterima.

"Mereka minta Rp 23 juta, rinciannya angsuran tiga bulan dan sisanya adalah biaya pengambilan. Ini gila, orang saya sudah mau membayar kok," ungkapnya dengan penuh rasa kesal.

Lebih parahnya saat ia akan kembali ke mobil ia mendapati stang kemudinya sudah dikunci. Mobilnya dinyatakan disita.

Halaman
12
Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved