PBB Desak Mesir Bebaskan Putri dan Menantu Cendekiawan Ternama Yusuf Al-Qaradawi

Kantor Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) telah mendesak Mesir untuk membebaskan putri seorang cendekiawan Islam d

PBB Desak Mesir Bebaskan Putri dan Menantu Cendekiawan Ternama Yusuf Al-Qaradawi
Karim Jaffar/AFP
Yusuf Al-Qaradawi 

TRIBUNJATENG.COM, MESIR - Kantor Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) telah mendesak Mesir untuk membebaskan putri seorang cendekiawan Islam dan suaminya yang telah ditahan sejak 30 Juni lalu, tanpa tuduhan resmi.

Dilansir dari laman Al Jazeera, Rabu (4/7/2018), Ola Al-Qaradawi merupakan putri dari Yusuf Al-Qaradawi, seorang ulama Islam ternama yang tinggal di pengasingannya di Qatar.

"Kami memahami bahwa kesehatan Ola Al-Qaradawi lemah dan memburuk, kami mendesak pihak berwenang untuk memastikan bahwa hak kesehatannya dan integritas fisik serta psikologisnya dihormati," kata Liz Throssell, Juru Bicara untuk kantor HAM PBB, saat menyampaikan kepada wartawan di Jenewa pada Selasa kemarin.

Kantor HAM PBB menambahkan, Ola Al-Qaradawi telah ditahan dalam sel isolasi di salah satu penjara terburuk di Mesir.

Suaminya, Hosam Khalaf ditahan dalam kondisi yang sama namun dalam penjara yang berbeda, menurut laporan media setempat.

"Kami menyerukan Mesir untuk membebaskan semua orang yang ditahan sewenang-wenang di negara itu tanpa syarat," kata kantor tersebut.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved