Breaking News:

PSIS Semarang

Pelatih Fisik PSIS minta Zoubairou Disiplin Jalani Program Latihan

Zou bersama beberapa pemain lain yang selama ini masih minim menit bermain tetap menjalani latihan di Semarang.

tribunjateng/franciskus ariel setiaputra
Mantan pemain PSIS Semarang era 2006-2008, Zoubairou Garba yang saat ini ikuti seleksi lagi di PSIS masih terus berlatih bersama skuat PSIS. Kendati demikian, Zou tidak ikut dalam pemusatan latihan tim di Magelang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mantan pemain PSIS Semarang era 2006-2008, Zoubairou Garba yang saat ini ikuti seleksi lagi di PSIS masih terus berlatih bersama skuat PSIS. Kendati demikian, Zou tidak ikut dalam pemusatan latihan tim di Magelang.

Zou bersama beberapa pemain lain yang selama ini masih minim menit bermain tetap menjalani latihan terpisah di Semarang.

Zou diproyeksikan akan bergabung di skuat PSIS pada putaran kedua Liga 1 musim ini, namun dengan syarat ia harus mengembalikan kondisi fisiknya terlebih dahulu. Sebab, saat ini pemain asal Kamerun yang sudah berstatus WNI itu cukup lama vakum sebagai pesepakbola tradisional.

"Semua aspek latihan fisik kami pesankan kepada Zou untuk dia lakukan terus dalam latihan. Mulai dari endurance, speed, power, strenght, dan lain-lain," kata pelatih fisik PSIS, Ahmad Soffianto.

Soffi menambahkan, ia belum bisa memprediksi kondisi kebugaran pemain berumur 32 tahun tersebut, sebab menurutnya ada banyak faktor.

"Yang penting kami akan lihat dulu sampai di bursa transfer seperti apa perkembangannya. Jadi sekitar 1 sampai 2 bukan kita kasih dia waktu untuk fokus latihan fisik dan bisa kembali bugar. Kami harap dia juga bisa tetap disiplin dalam latihan," tandasnya.

Dalam kesempatan terpisah, Zou mengatakan kembalinya ia ke Semarang, seperti pulang ke kampung halaman. Ia mengatakan dirinya terus berlatih keras untuk bisa mendapat satu tempat di skuat PSIS Semarang.

"Saya merasa seperti balik ke kampung sendiri. Saya lihat pemain disini semua main bagus. Cuma kalau saya, perlu waktu untuk perbaiki fisik dulu," kata Zou. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved