FLKM Salatiga Diminta Sampaikan Rencana Hibah Rp 50 Juta Tiap RW ke Masyarakat

Yuliyanto ingin masyarakat mengetahui program tersebut lantaran terdapat bantuan yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

FLKM Salatiga Diminta Sampaikan Rencana Hibah Rp 50 Juta Tiap RW ke Masyarakat
ponco wiyono
Bantuan Sembako PDAm Salatiga 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyato meminta Forum Lembaga Komunikasi Masyarakat (FLKM) atau Lembaga Komunikasi Masyarakat (LKM) tingkat kota, bisa menyampaikan semua program yang sudah diagendakan pemerintah kepada masyarakat.

Program seperti Program Guyub RW salah satunya, Yuliyanto ingin masyarakat mengetahui program tersebut lantaran terdapat bantuan yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Demikian disampaikan Yuliyanto saat memberi sambutan di acara pertemuan Forum lembaga Komunikasi Masyarakat(FLKM) atau Lembaga Komunikasi Masyarakat(LKM) tingkat kota Salatiga, di Ruang Kalitaman Lantai 2 Gedung Setda Kota Salatiga, Kamis(5/7/2018).

“Dalam program ini nantinya tiap-tiap RW akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp50 juta. Ini merupakan upaya untuk menurunkan angka kemiskinan di Salatiga, sehingga bantuan ini nantinya akan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” kata Wali Kota.

FLKM atau LKM juga disebut Yuliyanto bisa membantu pemerintah meredam informasi yang belum jelas kebenarannya, dengan menyampaikan kabar perihal kebijakan pemerintah dengan tepat dan sebaik mungkin.

“Dengan adanya kemajuan teknologi tidak dipungkiri banyak informasi yang simpang siur, sehingga dibutuhkan pemahaman yang baik.

Maka dari itu, FLKM atau LKM harus menjadi media yang baik untuk menyalurkan informasi tersebut. selan itu agar membuktikan forum ini semakin eksis di kota Salatiga,” katanya.

Dalam kegiatan yang digagas oleh Humas dan Protokol Setda Kota Salatiga itu, disampaikan juga sosialisasi dan pemahaman kebijakan pemerintah mengenai bidang pendidikan dan bidang kesejahteraan rumah kepada FLKM atau LKM yang ada di Kota Salatiga.

Sementara itu, Joko Wahono selaku Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Salatiga menerangkan kepanjangan Guyub RW adalah Gugur Gunung Nyengkuyung Mbangun RW.

Hal ini disebutnya mempunyai filosofi berupaya bersama-sama membangun masing-masing RW di kota Salatiga. Besarnya dana untuk per-RW nantinya akan berupa hibah Rp50 juta dan diberikan kepada sekitar 200 RW.

"Nantinya akan mencakup embangunan fisik yang bersifat sederhana, pengelolaan ruang terbuka hijau, pengadaan sarana dan prasarana sosial kemasyarakatan di lingkup RW/RT.

Program Guyub RW ini membutuhkan pendampingan, pemeriksaan secara bersama-sama agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan terealisasi dengan baik pula,” jelas Joko.(*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved