Pilkada 2018

Selisih Perolehan Suara Tipis, Kubu Habib Ali-Tanty Minta Pemungutan Suara Ulang Pilwakot Tegal

Atas hasil itu, Tim Pemenangan Habib Ali-Tanty meminta pemgungutan suara ulang setelah menemukan banyak dugaan pelanggara

Selisih Perolehan Suara Tipis, Kubu Habib Ali-Tanty Minta Pemungutan Suara Ulang Pilwakot Tegal
Tribunjateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
Paslon nomor 4 Pilkada Kota Tegal, Habib Ali (kanan) dan Tanty Prasetyaningrum (kiri) saat debat Kota Tegal beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal pada Rabu (4/7/2018) kemarin.

Pada rekapitulasi itu, pasangan nomor 3, Dedy Yon-Jumadi menempati posisi pertama dengan perolehan suara terbanyak.

Hasil itu tidak berbeda jauh dengan hasil quick count rekapitulasi C1 KPU beberapa waktu lalu.
Keunggulan pasangan yang diusung Partai Demokrat, Gerindra, PKS, PAN itu ditempel ketat pasangan nomor 4, Habib Ali-Tanty yang berada di posisi kedua.

Selisih perolehan suara keduanya sangat tipis, yakni 316 suara. Pada quick count rekapitulasi C1, keduanya hanya selisih 271 suara.

Atas hasil itu, Tim Pemenangan Habib Ali-Tanty meminta pemgungutan suara ulang setelah menemukan banyak dugaan pelanggaran pada Pilkada Kota tegal.

"Kami kecewa dengan hasil pemilukada ini. Ada bukti-bukti pelanggaran dan kejanggalan yang kami temukan saat proses pilkada ini," kata anggota tim pemenangan Habib Ali-Tanty, Hery Budiman, Kamis (5/7/2018).

Ia mengatakan pelanggaran itu sudah dilaporkan ke Panwaslu Kota Tegal dan Bawaslu Provinsi Jateng.

Pihaknya meminta agar Panwaslu dan Bawaslu berupaya untuk melakukan penyelidikan terkait dugaan pelanggaran atau kejanggalan Pilkada Kota tegal.

"Kami juga menuntut agar dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) di seluruh Kota Tegal. Alasannya, karena banyak kecurangan di beberapa TPS," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved