Breaking News:

Dua Mahasiswa UKSW Tenggelam di Air Terjun Pragak Getasan

Dua orang mahasiswa UKSW Salatiga meninggal tenggelam di air terjun Pragak, Gedong Tajuk Kecamatan Getasan Semarang, Sabtu (7/7/2018) sore.

Penulis: ponco wiyono | Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/PONCO WIYONO/ist
Dua orang mahasiswa UKSW Salatiga meninggal tenggelam saat berwisata di air terjun Pragak, Dusun Gedong Desa Tajuk Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang, Sabtu (7/7/2018) sore. 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Dua orang mahasiswa UKSW Salatiga meninggal tenggelam saat berwisata di air terjun Pragak, Dusun Gedong Desa Tajuk Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang, Sabtu (7/7/2018) sore.

Kedua korban bernama Marcel Steveni Sumarno (19) dan Yulian Adiansyah Slawinata (19).

Keduanya bersama Daniel Tanudjaja (19) berasal dari Cirebon Jawa Barat dan mengunjungi air terjun lantaran penasaran dengan tempat tersebut.

"Ketiganya tahu air terjun ini dari google. Saat hendak menuju air terjun, mereka sudah diperingatkan warga, namun bersikeras untuk mendekat sampai korban bernama Yulian melepas kaos kaki karena licin dan kaos kaki jatuh ke air. Ia hendak mengambil namun justru terhanyut," beber Danramil 03 Getasan kap Inf Hermanus kepada Tribun pada Sabtu malam.

Hermanus melanjutkan, morban bernama Marcel lalu mencoba menolong dengan terjun ke air.

Namun ia justru turut hanyut. Sementara Daniel yang merasa tidak bisa berenang segera memanggil warga guna meminta pertolongan.

"Warga yang bisa berenang bantu evakuasi hingga pukul 17.30. Setetelah dievakuasi sekitar pukul 19.00 jasad kedua korban dibawa ke gereja. Kemudian korban ditangani tim medis dari Puskesmas Getasan lalu jasad korban dibawa ke RSUD kota salatiga," lanjut Hermanus.

Saat ini pihak kampus sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga korban. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved