Pendiri Laxita Kayana Corp: Pelatihan Bisnis Tidak Harus Modal Uang

Pelatihan itu pihak Disporapar berkerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kendal dan HIPMI Kendal.

Pendiri Laxita Kayana Corp: Pelatihan Bisnis Tidak Harus Modal Uang
dhian adi putranto
Guntur R Wardana memberikan motivasi bagi para peserta Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda, Sekolah Bisnis Kendal Tahun 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Untuk memberikan pengetahuan bisnis sukses tidak selalu bermodalkan besar, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal mengadakan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda, Sekolah Bisnis Kendal Tahun 2018, pada Senin (9/7) di Agrowisata Tirto Arum.

Pelatihan itu pihak Disporapar berkerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kendal dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kendal.

Dalam acara itu, juga mengundang pendiri Laxita Kayana Corp, Guntur R Wardhana yang sekaligus menjadi pemberi insipirasi bagi para pemuda yang ingin membuka bisnis mereka.

Guntur mengungkapkan untuk sukses dalam berbisnis, maka para pengusaha harus menanamkan pemikiran bahwa dalam membangun usaha tidak harus bermodalkan uang.

"Modal bisa saja dalam bentuk kepercayaan, nama baik, reputasi, dan kejujuran. Hal itu bisa lebih dari modal," terangnya.

Oleh sebab itu ia mengatakan para pengusaha harus membuka wawasan, cakrawala dan jejaring yang sangat luas. Agar para pengusaha tidak terjebak dalam paham-paham bisnis yang salah yang malah menjatuhkan bisnis mereka.

"Bisa saja membuka bisnis dengan hal sedeharna, semisal dengan membuka bisnis tambal ban, namun kalau menanamkan pemikiran yang benar mak bisa saja menjadi pebisnis sukses," terangnya

Sementara itu Kepala Disporapar Kendal, Tavip Purnomo mengatakan pelatihan ini memang ditujukan untuk memotivasi pemuda untuk membentuk bisnisnya mereka sendiri.

"Pelatihan ini juga menghadirkan para pelaku wirausaha yang sukses sehingga dapat menularkan ilmu itu kepada para pemuda," terangnya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved