Besok, Tim Robot UKSW Salatiga Ikuti Laga KRI Nasional di Yogyakarta

Tim Robotic Research Center (R2C) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga pada Rabu (11/7/2018) hingga Jumat (13/7/2018)

Besok, Tim Robot UKSW Salatiga Ikuti Laga KRI Nasional di Yogyakarta
TRIBUN JATENG/DENI SETIAWAN
Tim R2C UKSW Salatiga pada Rabu (11/7/2018) hingga Jumat (13/7/2018) ini bakal turut serta berkompetisi dalam KRI Tingkat Nasional di UMY Yogyakarta. Di hadapan Rektor UKSW Neil Samuel Rupidara, mereka menunjukkan robot yang akan dibawa berlaga. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Tim Robotic Research Center (R2C) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga pada Rabu (11/7/2018) hingga Jumat (13/7/2018) ini bakal turut serta berkompetisi dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

“Kami siap dan akan berusaha untuk berjuang di sana --UMY Yogyakarta--. Kami ingin bisa bawa pulang juara. Seluruhnya sudah kami persiapkan, termasuk juga evaluasi dari hasil kompetisi tingkat regional sebelumnya,” kata Andika Sukma Deryawan.

Kepada Tribunjateng.com, Selasa (10/7/2018), mahasiswa Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (FTEK) UKSW itu menyampaikan, dalam kompetisi tingkat nasional itu, pihaknya akan mengikuti 2 kategori.

Yakni R2C Warrior di Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda dan R2C Alceo di Divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia Berkaki.

“Saya secara pribadi akan memperkuat atau masuk di tim R2C Warrior. Sebagai persiapan, kami sudah sempurnakan program komunikasi antar robot serta sistem ball hendler nya. Dan di tim R2C Alceo, ada penambahan pada sistem sensor robot. Itu semua adalah hasil evaluasi seusai kami berlaga di Kota Semarang --tingkat regional--,” ucapnya.

Rektor UKSW Neil Samuel Rupidara menyampaikan, pada beberapa waktu lalu kedua tim yang akan berlaga di Yogyakarta tersebut sudah menemui dirinya, untuk meminta restu serta dukungan.

“Totalnya ada 14 mahasiswa yang berangkat ke Yogyakarta. Tim tersebut didampingi 2 dosen, yakni Gunawan Dewantoro dan Deddy Susilo. Kami akan dukung selalu. Prinsip, mereka harus bisa tunjukkan yang terbaik, dan selama berlaga senantiasa menjaga nama baik pribadi maupun universitas,” ucapnya.

Sekadar tambahan informasi, tim robot tersebut dipastikan turut serta berlaga di KRI Tingkat Nasional Tahun 2018 tersebut seusai memperoleh Juara Harapan I Divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia Berkaki dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda.(*)

Juara itu diperoleh saat mereka berlaga di KRI Tingkat Regional III Tahun 2018 di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) beberapa bulan lalu.

Atas raihan prestasi itu, tim tersebut memperoleh tiket tersebut. “Kami akan terus berikan yang terbaik, kami akan selalu fair dan mengharumkan nama baik UKSW,” tandas Andika.(*)

Penulis: deni setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved