Breaking News:

Dulu Jalan Setapak Kini Jadi Jalan Lebar Beraspal Berkat Gotong Royong Warga dan TNI

Warga kerjasama dengan tentara melakukan pengerasan jalan melalui program TMMD di Desa Sawangan Kecamatan Ajibarang Banyumas

Penulis: khoirul muzaki | Editor: iswidodo
tribunjateng/khoirul muzaki/ist
Warga kerjasama dengan tentara melakukan pengerasan jalan melalui program TMMD di Desa Sawangan Kecamatan Ajibarang Banyumas, Rabu 11 Juli 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Budaya gotong royong digelorakan warga Desa Sawangan Kecamatan Ajibarang. Mereka bekerjasama dengan tentara melakukan pengerasan jalan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Rabu (11/7).

Kerja bakti pengerasan dan pengaspalan jalan sepanjang 2000 x 2,5 meter itu bahkan melibatkan para wanita di dalamnya.

Kepala Desa Sawangan Karsim Ahmad Muchlasin mengatakan, sejak awal pihaknya sudah mendorong warga untuk ikut terlibat gotong royong mendukung program TMMD.

Dukungan warga bukan hanya melalui bantuan tenaga. Warga yang tanahnya terlewati proyek jalan dengan sukarela menyerahkan 3 meter tanahnya untuk pelebaran jalan.

“Alhamdulilah dukungan dari masyarakat ini begitu antusias untuk melakukan gotong royong di kegiatan TMMD ini” katanya, Rabu (11/7)

Dari hasil gotong royong ini, jalan yang semula hanya berupa jalan setapak selebar 1 meter, sekarang menjadi 4 meter dengan aspal 2,5 meter.

Proses pembangunan jalan penghubung antar dusun ini telah mencapai 29 persen.

Dandim 0701 Banyumas Letkol Wahyu Ramadhanus Suryawan sangat mengapresiasi antusias masyarakat Desa Sawangan, yang telah melakukan gotong royong di kegiatan program TMMD bersama TNI.

Dandim berharap, jalan baru sebagai akses transportasi dan jalur ekonomi ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sawangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved