Ini Enam Cabang Olahraga yang Jadi Anggota Baru KONI Kota Semarang

Enam cabang olahraga resmi menjadi anggota baru Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Semarang.

Ini Enam Cabang Olahraga yang Jadi Anggota Baru KONI Kota Semarang
ISTIMEWA
KONI Kota Semarang menggelar Rapat Anggota Terbatas (RAT), di Thamrin Square (10/7/2018) kemarin 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Enam cabang olahraga resmi menjadi anggota baru Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Semarang. Bergabungnya enam cabang tersebut diputuskan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT), Selasa (11/7) kemarin.

Enam cabor ini antara lain, Persatuan Soft Tenis Indonesia (Pesti), Persatuan Gate Ball Seluruh Indonesia (Pergasi), Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI), Muay Thai Indonesia (MI), dan Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI), dan Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI).

Masuknya enam cabor ini, membuat KONI Kota Semarang saat ini memiliki 53 anggota cabang olahraga.

Wakil Ketua I KONI Kota Semarang Heru Supriyono mengatakan, RAT kali ini sebagai evaluasi program yang telah dijalankan pada tahun 2017 dan apa yang akan dilakukan untuk tahun 2018 ini.

"Yang terpenting dari RAT ini adalah sebagai penunjang persiapan Porprov Jateng 2018 dari segi organisasi dan prestasi. Kami ingin semua cabang melakukan persiapan matang juga dari sisi administrasi. Ini sangat penting agar tidak ada kendala saat Porprov nanti seperti keabsahan atlet,'' kata Heru, Selasa kemarin.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Umum KONI Kota Semarang Yuswo Supatmo mengatakan, enam cabang olahraga yang baru saja resmi menjadi anggota baru telah memenuhi syarat secara administratif.

Pihaknya menyambut baik bertambahnya anggota baru itu, dan menyebut pembinaan olahraga di Kota Lumpia menjadi semakin semarak.

''Pada intinya, KONI mendukung pembinaan olahraga,'' ujar dia.

Dalam RAT yang dilangsungkan di Thamrin Square kemarin, dalah satu pokok pembahasan yakni persiapan yim Kota Semarang menyambut evet Porprov yang akan dilaksanakan pada Oktoberendatang di Solo.

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi yang juga hadir dalam RAT menegaskan, akan melakukan pengawalan pada persiapan Porprov Jateng 2018.

Secara berkala, pihaknya akan meminta laporan perkembangan persiapan masing-masing cabang olahraga.

''RAT ini merupakan momentum baik untuk evaluasi diri. Kami meminta semua cabang fokus penuh mempersiapkan diri,'' tandas Supriyadi.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved