Liga 2

Polres Kendal Panggil Pemilik Akun Penebar Kebencian Saat Ada Kericuhan Suporter

Polres Kendal memanggil pemilik akun facebook yang menyebarkan ujaran kebencian saat kericuhan antara Suporter Persik Kendal dan suporter

Polres Kendal Panggil Pemilik Akun Penebar Kebencian Saat Ada Kericuhan Suporter
TRIBUNJATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Kapolres Kendal, AKBP Adi Wijaya 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Polres Kendal memanggil pemilik akun facebook yang menyebarkan ujaran kebencian saat kericuhan antara Suporter Persik Kendal dan suporter Persis Solo pada Senin (9/7) sore.

Postingan itu dikirimkan pada malam hari seusai laga Persik Kendal dan Persis Solo.

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugraha menjelaskan bahwa postingan itu berisikan foto korban jiwa dari pihak suporter Persik Kendal dalam kericuhan saat laga persik Kendal dan Persis solo berlangsung.

"Kami telah menyimpan identitas orang yang menyebarkan ujaran kebencian tersebut. inisialnya NK. Hari ini (11/7) akan kami klarifikasi hal itu kepada yang bersangkutan," terangnya.

AKP Nanung menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kericuhan itu. Foto yang diposting tersebut merupakan foto lama bukanlah foto saat kericuhan berlangsung.

"Akun itu juga tidak tergabung dalam suporter Persik Kendal, baik itu the black mania maupun ultras boomber, dan dirinya juga tidak ikut menonton pertandingan," terangnya.

Menurutnya pemilik akun tersebut dapat dikenakan pasal 28 ayat 2 Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Sementara itu, NK, pemilik akun telah mengungkapkan maafnya atas tindakannya itu. Menurutnya hal itu ia lakukan karena rasa kepeduliaannya karena fasilitas stadion dirusak.

"Saya tidak ada maksud sama sekali untuk memprovokasi kericuhan," pungkasnya . (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved