Hingga Sepekan Dibuka Pendaftaran Caleg, Belum Ada yang Mendaftar di KPU Kendal

Anggota KPU Kendal, Fahrozi memprediksi bahwa para bakal calon legeslatif akan mendaftarkan diri mereka pada detik-detik akhir penutupan pendaftaran.

Hingga Sepekan Dibuka Pendaftaran Caleg, Belum Ada yang Mendaftar di KPU Kendal
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
bakal calon legislatif tengah berkonsultasi di kantor KPU kabupaten Kendal 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Sejak dibuka pendaftaran Calon Legeslatif DPRD Kendal pada Rabu (4/7) lalu hingga hari ini (12/7) belum ada bakal calon legeslatif yang telah mendaftarkan dirinya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal.

Ruang tunggu pendaftaran yang digunakan untuk mengantri pendaftaran pun juga nampak kosong karena tidak ada Bakal Calon Legeslatif yang mendaftar pada hari ini.

Anggota KPU Kendal, Fahrozi memprediksi bahwa para bakal calon legeslatif akan mendaftarkan diri mereka pada detik-detik akhir penutupan pendaftaran.

"Pendaftaran ditutup pada tanggal 17 Juli nanti yakni pada hari Selasa. Kemungkinan akan mulai mendaftar pada besok Senin dan Selasa," ujar Fahrozi.

Ia menambahkan untuk mengantisipasi penumpukan pendaftaran karena para bakal calon pada hari terakhir, Pihak KPU membuka pendaftaran hingga pukul 12 malam pada hari itu.

"Namun saat ini sudah ada beberapa bakal caleg yang tengah konsultasi mengenai melengkapi persyaratan administrasi," paparnya.

Sementara itu, Istiqomah, bakal Caleg dari partai Gerindra yang saat itu ditemui di KPU kendal mengatakan kedatangannya ke Kantor KPU guna konsultasi untuk melengkapi berkas administrasi.

"Saya kesini juga meminta surat keterangan telah terdaftar sebagai pemilih tetap. Masih ada beberapa persyaratan juga yang belum lengkap seperti SKCK dan Surat Keterangan dari Pengadilan Negeri," terang Istiqomah.

Ia menambahkan bahwa dirinya dan bakal caleg gerindra akan mendaftar pada hari Senin maupun hari Selasa.

"Kami juga menunggu para teman-teman caleg lainnya untuk melengkapi berkas administrasinya. Sehingga bisa didaftarkan bersama-sama," pungkasnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved