Kejati Gelar Sunatan Massal Dalam Rangka Menyambut Hari Adhyaksa

Kurang lebih ada 105 anak, se-Kota Semarang mengikuti kegiatan Khitanan massal, yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah

Penulis: hesty imaniar | Editor: Catur waskito Edy
hesty imaniar

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kurang lebih ada 105 anak, se-Kota Semarang mengikuti kegiatan Khitanan massal, yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, pada Kamis (12/7/2018).

Kegiatan tersebut disambut ceria oleh anak-anak, meskipun harus menahan rasa sakit setelah disunat.

"Kegiatan ini digelar, masih dalam rangkaian acara ulang tahun, Ikatan Adhyaksa Darma Karini ke 18 dan hari bakti ke 58," kata, Ketua IAD wilayah Jateng, Sri Sadiman.

Ia juga menambahkan, kegiatan bakti sosial tersebut, juga merupakan rangkaian kegiatan, yang digelar rutin.

"Ini merupakan kegiatan rutin, sebelumnya kami sudah menggelar donor darah, mengunjungi baksos ke panti asuhan, dan pada tanggal 16 kami bekerjasama dengan Kejari Pati melakukan bedah rumah," ujarnya.

Sementara itu, Reyhan Fahreza (11), salah satu peserta Khitanan Massal mengatakan dirinya senang mengikuti Khitanan Massal.

"Saya mengikuti Khitanan Massal atas kemauan sendiri. Senang rasanya ada banyak teman di sini, walaupun sedikit takut tadi," ucapnya.

Menurutnya, lebih menyenangkan mengikuti khitanan massal dibandingkan khitanan secara pribadi.

"Enakan seperti ini, bisa bareng-bareng sama teman dan pulangnya dikasih uang saku juga. Jadi rasa sakitnya berkurang," jelasnya.

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 58 tahun 2018 dan HUT ke 18 Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD)

Disampaikan oleh, Asintel Kejati Jateng yang juga sekaligus Ketua Umum Panitia HBA Kejati Jateng, Bambang Hariyanto, selain khitanan massal, kejati Jateng beserta IAD Wilayah Jateng juga menggelar Baksos ke panti asuhan dan pesantren, kemudian juga ziarah ke TMP Giri Tunggal, Panti werdha Harapan Ibu dan Panti asuhan Al Barokah Semarang.

Dalam rangka HBA tersebut juga di gelar Pekan Olah Raga (POR) seperti ‎bola voley, catur, tenis meja dan, tenis lapangan. Juga menggelar lomba menghias tumpeng, lomba mewiru jarik, lomba Azan anakanak dan lomba mewarnai.

"Peringatan HBA tahun ini, sesuai intruksi kejagung mengambil tema berkarya dan berbakti sepenuh Hati menjaga Negeri, diilaksanakan secara sederhana namun bermanfaat dan berbagi untuk masyarakat‎ khusunya mereka yang tidak mampu," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved