Pemkot Tegal Beri Batas Waktu Investor Kembalikan 40 Sertifikat Kios Pasar Pagi

Pemkot Tegal meminta pihak investor Pasar Pagi, PT. Sinar Permai untuk segera menggembalikan 40 sertifikat kios Pasar Pagi

Pemkot Tegal Beri Batas Waktu Investor Kembalikan 40 Sertifikat Kios Pasar Pagi
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
audiensi di ruang kerja Walikota Tegal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal meminta pihak investor Pasar Pagi, PT. Sinar Permai untuk segera menggembalikan 40 sertifikat kios Pasar Pagi yang belum dikembalikan.

Hal tersebut disampaikan Plt. Wali Kota Tegal, M Nursholeh saat menerima audiensi Pedagang Pasar Pagi, di ruang Kerjanya, Kamis (12/7/2018).

Nursholeh menerangkan, Pemkot terus berusaha sebaik mungkin mencari jalan keluar permasalah Pasar Pagi.

Ia mengaku ingin permasalahan segera selesai dan akan selalu membela hak-hak pedagang apabila dirugikan.

"Sembari audiensi, mari kita menunggu hasil konsultasi dengan pakar hukum dari Universitas Diponegoro Semarang untuk mengambil langkah-langkah lanjutan," kata Nursholeh kepada Tribunjateng.com.

Dalam audiensi tersebut, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tegal, Budi Hartono menyampaika  bahwa Pemkot sebelumnya sudah melakukan langkah-langkah penyelesaian.

"Selain telah membentuk Tim penyelesaian Pasar Pagi, Pemkot melalui Badan Keuangan Daerah telah menyurati PT. Sinar Permai soal kewajiban PT. Sinar Permai untuk menyerahkan 40 sertifikat Pasar Pagi yang masih dipegang pihak swasta," papar Budi.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Khaerul Huda beranggapan bahwa tidak ada alasan lagi PT. Sinar Permai untuk tidak menyerahkan 40 sertifikat Pasar Pagi.

Sebab menurutnya, persoalan Pasar Pagi sudah selesai setelah pembayaran 12 miliar kepada PT. Sinar Permai.

Sedangkan dari pihak Pedagang Pasar Pagi yang disampaikan oleh pengacaranya Fredy Hascaryo meminta jika polemik ini masih berlarut, segera beri daedline kapan ke 40 sertifikat tersebut diserahkan kepada Pemkot Tegal.

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved