Breaking News:

Rider 'Maxi Yamaha Tour de Indonesia' Tanam 1.000 Mangrove di Semarang

Rider dari kegiatan Maxi Yamaha Tour de Indonesia yang sampai di Semarang lakukan penanaman 1.000 bibit mangrove

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah | Editor: iswidodo
tribunjateng/dwi laylatur rosyidah
Penanaman mangrove oleh Rider Maxi Yamaha Tour de Indonesia di pantai Maroon Mangrove Edupark Semarang Jawa Tengah, Jumat (13/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rider dari kegiatan 'Maxi Yamaha Tour de Indonesia' yang sampai di Semarang lakukan penanaman 1.000 bibit mangrove, Jumat (13/7/2018).

Rombongan dari kegiatan touring yang melibatkan komunitas pengguna Yamaha Maxi Indonesia tersebut lakukan penanamannya di Pantai Maroon Mangrove Edu Park Semarang.

Komunitas dari Nmax dan Aerox chapter Semarang, bersama Yamaha Indonesia Motor (YIM) Jawa Tengah menyambut dan menemani aktivitas para rider itu.

Zaldiansyah Perdana, Head of Promotion & Brand Activation Central Java & Yogyakarta at Yamaha Indonesia Motor menuturkan bahwa kegiatan dengan touring estafet ini di setiap daerahnya akan dilakukan kegiatan CSR yang berbeda-beda.

"Di Medan kegiatannya adalah sumbangan buku di perpustakaan apung, Yamaha Jateng dengan penanaman 1.000 mangrove untuk pelestarian hutan bakau dan banyak kegiatan lainnya," ujarnya kepada Tribunjateng.com.

Tepatnya para rider diajak bertanam mangrove Rhizophora Mucronata, jelas Sarno anggota pengelola Magrove Edu Park, yang merupakan mangrove yang untuk pewarna batik.

Peserta touring estafet ini berasal dari komunitas MAXI Yamaha yang riding dengan motor TMAX, XMAX, NMAX, Aerox 155 dan nantinya juga diikuti oleh Lexi sebagai pendatang baru di keluarga Yamaha MAXI.

Kegiatan ini terdiri dari lima etape di rute Barat dan lima etape di rute Timur mulai 28 Maret 2018 dengan titik temu di Jawa Tengah, tepatnya di Candi Borobudur.

Selama touring, para rider menjelajahi alam Indonesia dan berbagi kepedulian untuk masyarakat dan lingkungan melalui kegiatan-kegiatan CSR tersebut.

Yamaha yang menjadi pionir di segmen skutik Maxi di Indonesia berkembang pesat dengan banyaknya konsumen yang menggunakannya.

Karena itu Maxi Yamaha Tour de Indonesia digelar untuk menjadi satu di antara wadah atas touring ke berbagai daerah kerap mereka lakukan.

Selain menjelajahi alam di Indonesi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan kekeluargaan komunitas Yamaha.

Rute touring ini diselaraskan dengan kota-kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan MAXI Yamaha Day. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved