Tips Rider, Badan Ngga Fit Touring Bisa Pilih Naikkan Motor ke Bus

Memilih menaikkan sepeda motor ke dalam bus menjadi hal yang jarang dilakukan oleh seorang rider, tapi bukan berarti hal tersebut tidak bisa.

Tips Rider, Badan Ngga Fit Touring Bisa Pilih Naikkan Motor ke Bus
ISTIMEWA
Motor paket bus 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memilih menaikkan sepeda motor ke dalam bus menjadi hal yang jarang dilakukan oleh seorang rider, tapi bukan berarti hal tersebut tidak bisa dilakukan.

Bahkan Yudhan Nur Akhmadi, akhirnya membuktikan sendiri dengan memboyong sepeda motor matic premiumnya, Xmax yang berkapasitas mesin 250 cc ke Jawa Timur menggunakan bus Harapan Jaya.

Ini bukan menjadi hal pertama, pernah suatu ketika Yudhan melihat unggahan seseorang di forum komunitas dunia maya yang membawa pulang sepeda motor bus selepas touring menggunakan bus.

Waktu itu sepeda motornya berjenis sport diangkut mengunakan bus Scania Agramas dengan sasis plong

Hal itu lantas menginspirasinya untuk melakukan hal serupa.

"Saat itu terbesit, oke juga nih kalau saya turut mencoba bawa Xmax, bisa atau tidak? pikir saya," tutur owner dari Naikgunung.com kepada Tribunjateng.com, Minggu (15/7/2018).

Selanjutnya dirinya mendapat informasi tentang adanya beberapa bus yang menggunakan sasis untuk sepeda motor dengan rute ke Jawa Timur, seperti Gunung Harta dan Harapan Jaya.

Kebetulan di dekat rumah Yudhan di sekitar Pasar Rebo ada pool Harapan Jaya, lantas dilakukanlah fitting dan ternyata bisa.

Selepas memastikan, akhirnya Yudhan mengambil cuti 3 hari dan berencana untuk mengikuti NDay 2018 14- 15 April di Pacitan.

Halaman
12
Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved