GRATIS, Ayo Kunjungi Pameran Seni Rupa Cublak-cublak Suweng di Gallery Sendangmulyo

Pameran Seni Rupa 'Cublak-cublak Suweng' di Galeri GALLERY Minggu (15/7) malam secara resmi dibuka

GRATIS, Ayo Kunjungi Pameran Seni Rupa Cublak-cublak Suweng di Gallery Sendangmulyo
tribunjateng/rustam aji/ist
Pameran Seni Rupa Cublak-cublak Suweng di galeri GALLERY di Jl. Bougenvile Raya II /26 Sendangmulyo Semarang. Pameran ini gratis untuk pengunjung, 14-20 Juli 2018. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pameran Seni Rupa 'Cublak-cublak Suweng' di Galeri GALLERY Minggu (15/7) malam secara resmi dibuka. Kegiatan Mahasiswa Seni Rupa Universitas Negeri Semarang yang difasilitasi oleh Galeri Gallry itu, menampilkan 25 karya seni rupa mahasiswa program studi Pendidikan Seni Rupa.

Acara yang dibuka oleh Trenggono dari Dinas Pariwisata Jawa Tengah ini, dihadiri oleh dosen Jurusan Seni Rupa Dr Kamsidjo Budi Utomo, M.Pd dan Muhammad Rahman Athian, S.Pd, M.Sn.,  masyarakat umum dan pelajar.

Pameran Seni Rupa Cublak-cublak Suweng di Galeri GALLERY, Minggu (15/7) malam secara resmi dibuka
Pameran Seni Rupa Cublak-cublak Suweng di Galeri GALLERY, Minggu (15/7) malam secara resmi dibuka (tribunjateng/rustam aji/ist)

Untuk memeriahkan acara juga  ada penampilan  dari beberapa mahasiswa yang memainkan permainan Cublak-cublak Seweng dan hiburan live music .

Pameran yang mengambil tema dolanan ini mendapat sambutan baik oleh masyarakat,  terbukti dari banyaknya respon  masyarakat   yang menilai positif dengan diadakannya pameran ini.

Trenggono yang membacakan sambutan Sekda Provinsi Jateng, mengatakan bahwa pameran ini bukan hanya sekedar pameran karya biasa, tetapi juga sebagai  ajang untuk mendidik anak dan melestarikan budaya.  

Sementara itu, pemilik Galeri Gallery Teguh Hadi Prayitno memaknai pameran ini sebagai silaturahmi budaya. Lintas generasi bertemu sambil menikmati berbagai karya seni rupa yang sarat makna.

"Galeri Gallery ini terbuka bagi siapa saja untuk menampilkan karya seni, termasuk seni musik.dan sastra juga boleh tampil di sini" ajak Teguh saat memberikan sambutan.

Sebagai acara  pendukung juga diadakan workshop melukis layang-layang dan mendongeng bareng yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Juli 2018 pukul 09.00-11.00 WIB,  sebagai rangkaian kegiatan pameran.

Khusus untuk pamerannya berlangsung pada 14-20 Juli 2018, dan dibuka setiap hari pukul 14.00-21.00 WIB.

Pameran di Jl. Bougenvile Raya II /26 Sendangmulyo Semarang terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis. (tribunjateng/rustam aji)

Penulis: rustam aji
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved