Rayakan HUT ke 8, Komunitas Fortuner Semarang Gelar Khitan Massal

Sedikitnya 100 anggota Komunitas Semarang Fortuner Community (SFC) merayakan HUT ke 8, di Pool Side Hotel Patra Jasa Semarang

Rayakan HUT ke 8, Komunitas Fortuner Semarang Gelar Khitan Massal
tribunjateng/raka pujanga/ist
Ketua Umum Semarang Fortuner Community (SFC)‎, Susanto, Ketua Panitia HUT ke-8 SFC, Adam Gumelar dan pengurus lainnya, meniup kue ulang tahun ke-8, di Pool Side Patra Jasa Semarang, Minggu (15/7/2018) malam.‎ 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sedikitnya 100 anggota Komunitas Semarang Fortuner Community (SFC) merayakan HUT ke 8, di Pool Side Hotel Patra Jasa Semarang, Minggu (15/7/2018).

‎Komunitas yang resmi berdiri pada 6 Juli 2010 tersebut, juga telah merayakannya dengan kegiatan sosial di antaranya menyantuni anak yatim dan melakukan khitanan massal yang diselenggarakan pada tanggal 11 Juli 2018.

Ketua Panitia HUT ke-8 SFC, Adam Gumelar mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan RS Hermina Pandanaran Semarang untuk melakukan khitan kepada 20 anak panti asuhan.

Kegiatan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian SFC terhadap kesehatan anak-anak sekaligus meringankan beban panti asuhan ataupun keluarga tidak mampu.

"Kami berharap agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang sebagai pribadi yang dapat berguna bagi orang tua, agama, dan sesama," jelas dia.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Ketua IMI Jateng, Nasmoco sebagai diler Toyota Fortuner, RS Hermina, GMedia, Sukun, dan lain sebagainya.

Selain itu, Gubernur Jawa Tenga‎h Ganjar Pranowo dan Dirlantas Polda Jateng yang tidak dapat hadir mengucapkan selamat ulang tahun dalam bentuk video di acara tersebut.

Ketua Umum SFC‎, Susanto menjelaskan, kegiatan yang masih dalam bulan syawal itu menjadi kesempatan para anggotanya untuk melakukan halal bihalal sesama anggota.

"‎Kami mengharapkan SFC bisa selalu kompak, selalu solid dan selalu menjadi panutan bagi komunitas otomotif yang lainnya," jelas dia.

Komunitas tersebut mampu memberikan manfaat untuk anggotanya tetapi juga bagi masyarakat umum.

Bahkan komunitas ini menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan panutan bagi komunitas yang lain.

"Harapannya SFC bisa memberikan dampak positif di dunia otomotif dan lingkungan sosial," jelas dia.‎ (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved