Stan RSUD Kota Salatiga Juara I Salatiga Expo 2018

“Juara I diraih oleh stan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Salatiga. Juara II stan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga,

Stan RSUD Kota Salatiga Juara I Salatiga Expo 2018
tribunjateng/deni/ist
Salatiga Expo Tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila Kota Salatiga telah berakhir kemarin Minggu (15/7/2018) petang sekitar pukul 21.00. Dalam penutupan, panitia pun mengumuman stan-stan favorit dalam pameran pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Salatiga itu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Salatiga Expo Tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila Kota Salatiga telah berakhir kemarin Minggu (15/7/2018) petang sekitar pukul 21.00. Dalam penutupan, panitia pun mengumuman stan-stan favorit dalam pameran pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Salatiga itu.

“Juara I diraih oleh stan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Salatiga. Juara II stan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, dan Juara III stan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Salatiga,” kata Ketua Dewan Juri Salatiga Expo 2018 Tito Satriyo.

Dalam keterangan tertulisnya, Satriyo juga menyampaikan, sementara untuk Juara Harapan I diraih oleh stan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Salatiga, Juara Harapan II stan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga, dan Juara Harapan III stan Polres Salatiga.

“Sementara yang menjadi stan favorit dari hasil penilaian masyarakat, pengunjung Salatiga Expo adalah stan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Salatiga. Untuk stan favorit memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 3 juta dan dipotong pajak 5 persen,” tuturnya.

Adapun bagi yang menjadi Juara I hingga Juara Harapan III dalam Lomba Stan Salatiga Expo 2018, secara berurutan yakni memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta, Rp 2 juta, Rp 1,750 juta, Rp 1,5 juta, Rp 1,250 juta, dan Rp 1 juta.

Terpisah, Ketua Panitia Salatiga Expo 2018 Jumiarto menyampaikan, aspek-aspek yang dinilai dalam lomba stan tersebut di antaranya terkait kesesuaian tugas organisasi, kemudahan perolehan informasi, ketepatan informasi, produk inovatif yang dihasilkan, hingga sarana-prasarana pendukung dalam pemberian layanan publik.

“Untuk penilaian stan tersebut ada 3 juri. Yakni Tito Satriyo (arsitek tata kota), Budi Arif (praktisi entertainment), dan Wido Murwadi (Dewan Kesenian Kota Salatiga). Dalam penutupan Salatiga Expo 2018, hadiah berupa uang pembinaan tersebut diserahkan oleh Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris,” terang Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Salatiga itu.

Dan secara umum, dia mengutarakan, pelaksanaan Salatiga Expo 2018 selama 3 hari itu yakni mulai Jumat (13/7/2018) hingga Minggu (15/7/2018) berjalan lancar bahkan diklaimnya meriah. Total ada sekitar 120 stan yang didirikan mengitari Lapangan Pancasila Kota Salatiga itu. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved