FOCUS: Berlari Bagai Zohri

Ingat lari ingat Zohri. Akan tiba masanya, nama atlet asal Nusa Tenggara Barat itu identik dengan berlari kencang.

FOCUS: Berlari Bagai Zohri
tribunjateng/cetak/grafis bram kusuma
Abduh Imanulhaq atau Aim wartawan Tribun Jateng 

Ditulis Oleh Wartawan Tribun Jateng, Abduh Imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ingat lari ingat Zohri. Akan tiba masanya, nama atlet asal Nusa Tenggara Barat itu identik dengan berlari kencang.

Seiring prestasi menjadi yang tercepat dalam Kejuaraan Dunia Atletik Junior di Finlandia, Lalu Muhammad Zohri mendadak terkenal. Rekaman video final nomor lari 100 meter putra yang diikutinya pun menjadi viral di media sosial.

Dia datang sebagai bukan siapa-siapa ke ajang tersebut. Kegigihan Zohri membalikkan semua prediksi tentang hasil akhir di nomor bergengsi.

Tidak tanggung-tanggung, putra Lombok itu mempecundangi dua sprinter terkemuka Amerika Serikat. Anthony Scwartz dan Eric Harrison adalah unggulan di nomor ini, ternyata ayunan kaki mereka masih kalah cepat.

Berkat Zohri, lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Tampere. Kita semua senang mendengar kabar gembira itu di tengah masa paceklik olahraga nasional.

Kemenangan di Finlandia datang pada momen yang tepat. Hanya tinggal hitungan pekan, Indonesia akan menyelenggarakan Asian Games 2018.

Setelah 56 tahun, negeri kita kembali menjadi tuan rumah Pesta Olahraga Asia. Ibu kota negara, Jakarta, pernah menjadi penyelenggara Asian Games, tepatnya pada 1962 di era Presiden Soekarno.

Kali kedua ini, Jakarta tidak sendiri sebagai tuan rumah. Ada Palembang, kota yang juga memiliki fasilitas olahraga komplet berstandar dunia.

Setiap kali sebuah negara menjadi penyelenggara event olahraga internasional, ada dua kesuksesan yang dikehendaki. Sukses penyelenggaraan dan sukses pencapaian.

Halaman
12
Penulis: abduh imanulhaq
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved