Breaking News:

Inilah Winduaji Brebes, Desa Wisata Terbaik Kedua di Jawa Tengah

Desa Wisata Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Brebes menyabet juara dua Festival Desa Wisata se-Jawa Tengah.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Tangga pelangi di waduk penjalin Desa Wisata Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Brebes.  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Desa Wisata Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Brebes menyabet juara dua Festival Desa Wisata se-Jawa Tengah.

Penyerahan hadiah dipusatkan saat acara festival desa wisata di Alun Alun Bung Karno, Ungaran, Kabupaten Semarang pada Minggu (15/7/2018) kemarin.

Winduaji yang mewakili Brebes memamerkan potensi wisata yang ada. Misalnya Waduk Penjalin, Tuk Sirah Pemali, Wadas Mlasah.

"Selain itu juga memamerkan produk kreatif dari ibu-ibu warga setempat, contohnya sepatu dan tas rajut, pot bunga dari kertas," kata perwakilan dari kelompok pemuda sadar wisata Desa Winduaji, Nurul Imani, Selasa (17/7/2018).

Selain itu, desa tersebut juga memamerkan kuliner khas Winduaji, yakni ikan betutu dengan berbagai olahan, keripik kulit melinjo, dan kopi karangnanyar.

"Kami merasa bangga dan tidak disangka menjadi juara kedua. Tujuan utama kami untuk menimba ilmu dan membangun jaringan dengan desa wisata lainnya," ujarnya.

Pj Kades Winduaji, Seger, merasa bangga dan bersyukur mendapatkan juara dua festival desa wisata tingkat provinsi Jawa Tengah.

"Juara ini memberikan semangat untuk desa kami. Selain itu, pada festival ini, kami juga bisa bersilaturahim dengan seluruh desa wisata yang ada, berbagi pengalaman dan ilmu dalam sektor wisata," terangnya.

Sementara, desa wisata terbaik diraih Kandri Kota Semarang, untuk peringkat ketiga yakni Desa Wisata Karangbanar Kabupaten Cilacap.(mam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved