Breaking News:

Lowongan Kerja

Lowongan Penerimaan Prajurit TNI AD, Ini Syarat-syaratnya

Korem 074 Surakarta melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD di Aula Gedung SMK Sakti Gemolong Sragen, Selasa (17/7/2018).

tribunjateng/ist
Korem 074 Surakarta sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD di Aula Gedung SMK Sakti Gemolong Kabupaten Sragen, Selasa (17/7/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Korem 074 Surakarta melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD di Aula Gedung SMK Sakti Gemolong Kabupaten Sragen, Selasa (17/7/2018).

Sosialisasi yang disampaikan oleh Ka Ajenrem 074/ Surakarta Mayor Caj Rahmad Akbar itu diikuti oleh ratusan pelajar. Dan dihadiri oleh Kapten Arm Budiyanto (Pasipers Kodim 0725/Sragen), Kapten Caj Karlan, Kapten Cbh Sugiono ( Danramil 15/Gemolong), Drs.Sugiyono (kepala sekolah SMK Sakti), Pelda Mujiyono, Pelda Sutrisno, Serka Yuni dan Para guru SMK Sakti Gemolong.

Kepala Ajen Korem 074/Surakarta dalam sambutnya memyampaikan persyaratan secara umum menjadi Calon prajurit TNI AD.

Korem 074 Surakarta melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD di Aula Gedung SMK Sakti Gemolong Kabupaten Sragen, Selasa (17/7/2018).
Korem 074 Surakarta melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD di Aula Gedung SMK Sakti Gemolong Kabupaten Sragen, Selasa (17/7/2018). (tribunjateng/ist)

Syarat tersebut diantaranya memiliki Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) sesuai dengan jenjang pendidikan yang dibutuhkan, WNI, Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sehat jasmani dan rohani, Tidak cacat Kriminalitas dan tidak kehilangan hak menjadi Prajurit TNI AD.

"Adapun materi yang akan diujikan, untuk pengecekan tahap awal dilaksakan oleh panitia daerah (Panda/Sub panda) meliputi adminitrasi, kesehatan pertama dan postur sedangkan untuk tingkat pusat dilaksanakan oleh panitia pusat ( Panpus ) Meliputi pemeriksaan Adminitrasi, Kesehatan Kedua, Kesegaran Jasmani ( kesegaran A,B, Postur,ketrampilan Renang), Pemeriksaan Mental Ideologi, pemeriksaan psikologi dan akademik," terangnya sebagaimana rilis kepada tribunjateng.com (17/7).

Mayor Caj Rahmad Akbar juga menegaskan dalam penerimaan calon Prajurit TNI-AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya.

Oleh karna itu kepada para pemuda/pemudi yang berminat menjadi Anggota TNI agar berhati-hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang.

Semuanya itu tidak benar, itu hanya penipuan belaka dari orang orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin meraup keuntungan dengan memanfatkan momen peneriaman calon Prajurit ini.

Bagi generasi muda dan mudi yang berminat menjadi prajurit TNI agar siapkan diri secara dini dengan baik, Siapkan kelengkapan Adminitrasi, Kesehatan jasmani maupun mental ideologi, psikologi dan akademik sesuai dengan persyaratan yang ditentukan. (*)

Penulis: arief novianto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved