Rayakan HUT Polri, Habib Luthfi Tekankan Penguatan NKRI, Kapolri Siap Berantas Teroris

Rayakan HUT Polri di Pekalongan, Habib Luthfi Tekankan Penguatan NKRI, Kapolri Siap Berantas Teroris

Rayakan HUT Polri, Habib Luthfi Tekankan Penguatan NKRI, Kapolri Siap Berantas Teroris
tribunjateng/budi susanto
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Habib Lutfhie hadiri acara Hut Polri ke 72 yang digelar warga dan santri di Pekalongan, Selasa 17 Juli 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Jalan Dr Wahidin Noyotaan Pekalongan Timur dipadati santri Kanzus Sholawat untuk turut serta merayakan HUT Polri ke-72, Selasa (17/7/2018).

Selain ribuan santri, hadir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono beserta jajarannya, Bupati dan forkopinda Kabupaten Pekalongan serta jajaran TNI turut meramaikan acara tersebut.

Tak berapa lama hadir tamu yang ditunggu-tunggu yaitu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian beserta rombongan, serta Habib Luthfi bin Yahya atau Muhammad Luthfi Bin Yahya.

Kedatangan rombongan tersebut ternyata sudah ditunggu oleh para santri dan masyarakat sekitar sedari pagi hari.

Dikatakan Habib Lutfi, Kapolri memang menyempatkan diri untuk datang merayakan HUT Polri ke-72 bersama warga Pekalongan dan santri.

"Kapolri sengaja datang setelah kami undang, karena kami ingin menyatukan Polri TNI dan para ulama guna menguatkan NKRI," ujarnya.

Habib Lutfi juga menerangkan pentingnya kesatuan dalam mewujudkan NKRI, karena Indonesia rawan perpecahan.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Habib Lutfhie hadiri acara Hut Polri ke 72 yang digelar warga dan santri di Pekalongan, Selasa 17 Juli 2018.
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Habib Lutfhie hadiri acara Hut Polri ke 72 yang digelar warga dan santri di Pekalongan, Selasa 17 Juli 2018. (tribunjateng/budi susanto)

"Kami yakin jika HUT Polri ke-72 dimaknai dengan persatuan, bangsa ini akan tenang tanpa perpecahan. Dan kebersamaan kali ini merupakan benteng ketahanan, jika ada yang mengganggu TNI Polri berarti harus berhadapan dengan rakyat juga," katanya.

Sementara itu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, baru pertama kali HUT Polri diadakan dan dirayakan oleh masyarakat.

Halaman
12
Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved