Di Kendal, PKPI Tak Daftarkan Bacalegnya

KPU Kendal telah menutup pendaftaran calon legeslatif DPRD Kendal pada Selasa (17/7) tepat pada pukul 24.00.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - KPU Kendal telah menutup pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kendal pada Selasa (17/7) tepat pada pukul 24.00.

Namun dari total 16 Partai Politik yang terdaftar di KPU Kendal, hanya satu parpol yang tidak mendaftarkan bacalegnya.

Anggota KPU Kendal Divisi Partisipasi Masyarakat, Hevy Indah Oktaria menuturkan partai yang tidak mendaftarkan Calegnya yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

"Jumlah caleg yang didaftarkan di KPU Kendal saat ini ada 367 orang. dengan Rincian 7 Partai mengajukan 45 caleg yakni PKB, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem, PPP, PAN, dan Partai Demokrat," terangnya.

Lanjutnya sedangkan PKS mendaftarkan caleg sebanyak 44 orang, PDIP sebanyak 43 orang, Partai Garuda sebanyak 24 orang, Partai Hanura sebanyak 25 orang, dan PSI sebanyak 26.

"Partai yang sedikit mendaftarkan calegnya yakni PBB yaitu sebanyak empat orang, disusul Partai Berkarya sebanyak 21 orang dan Perindo sebanyak 23 orang," paparnya

Terkait dengan PKPI yang tidak mendaftarkan calegnya, dari pihaknya telah berusaha menghubungi pengurus PKPI tingkat Kabupaten itu untuk menanyakan pendaftaran calegnya.

“Kami telah sms dan telepon pengurus PKPI, saat ini pun bukti rekaman perkcapakan telepon masih kami simpan untuk bukti bahwa kami sudah berupaya menjalin komunikasi,” jelas Hevy.

Sementara itu, Ketua DPK PKPI Kendal, Miftahul Amin mengatakan bahwa benar pihaknya tidak mendaftarkan calegnya dalam Pemilu 2019 hingga penutupan pendaftaran caleg itu tiba. Menurutnya pihaknya telah berkomunikasi dengan para kadernya namun tidak ada yang mau mendaftarkan

“Kami memang sudah membuka pendaftaran untuk menjadi bakal calon legislatif, namun hingga penutupan tidak ada yang mendaftarkan ke kami, sehingga kami tidak mendaftarkan caleg kami,” tandasnya.(*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved