Breaking News:

Jemaah Haji

Sebanyak 130 ASN Kudus akan Naik Haji, Mereka Dapat Cuti 45 Hari

Tahun ini ada 130 aparat sipil negara (ASN) di Kudus yang bakal berangkat ke Tanah Suci. Jumlah tersebut lebih sedikit

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: iswidodo
Tribun Jateng/dok
Manasik haji di Kudus beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Tahun ini ada 130 aparat sipil negara (ASN) di Kudus yang bakal berangkat ke Tanah Suci. Jumlah tersebut lebih sedikit dari jumlah tahun sebelumnya, mencapai 154 ASN.

Dari jumlah total ASN yang bakal berangkat, sampai saat ini baru 17 orang yang telah terdaftar di Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kudus. Sementara sisanya masih belum terdaftar karena masing-masing dari organisasi perangkat daerah yang menaungi ASN masih belum melaporkan.

“Saat ini yang terdaftar baru 17 orang, sebentar lagi pasti akan segera dilaporkan oleh masing-masing OPD yang membawahi ASN,” kata Kepala BKPP Joko Triyono melalui Kepala Bidang Pembinaan Tri Nugroho, Rau (18/7/2018).

ASN yang sudah tercatat di BKPP, kata Nugroho, berasal dari berbagai OPD. Di antaranya dari Dinas Perdagangan, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH), RSUD dr. Loekmono Hadi, dan Inspektorat.

“Untuk OPD lain masih belum melaporkan jumlah ASN yang bakal berangkat haji,” katanya.

Dia mengatakan, dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, terbanyak ASN yang berangkat berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan rukun Islam kelima berasal dari Dinas Pendikan, Pemuda, dan Olahraga. Sedangkan pada tahun ini pun demikian.

“Terakhir kami komunikasi dengan Disdikpora, tahun ini ada sekitar 112 ASN yang akan berangkat ibadah haji,” katanya.

ASN yang berangkat ibadah haji bakal mendapat cuti selama 45 hari sejak 30 Juli sampai 15 September 2018. Sedangkan, jika terdapat kepala OPD yang berangkat, maka akan diisi Plt selama masa cuti.

Untuk tahun ini, jamaah haji asal Kudus sebanyak 1.426 jamaah yang akan berangkat ke tanah suci. Mereka dijadwalkan berangkat pada 1 dan 2 Agustus 2018. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved