Breaking News:

Asian Games 2018

Asian Games 2018, Telkomsel Hadirkan Teknologi MIMO Antisipasi Lonjakan Trafik

Asian Games 2018, Telkomsel Hadirkan Teknologi MIMO Antisipasi Lonjakan Trafik

Penulis: deni setiawan | Editor: iswidodo
tribunjateng/deni setiawan/ist
Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi melepas rombongan pawai obor untuk melanjutkan perjalanan menuju Balai Kota Solo, Kamis (19/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Pawai obor melalui pengambilan api abadi di India pada Minggu (15/7/2018) yang kemudian dipadukan dengan api abadi asal Merapen Kabupaten Grobogan pada Rabu (18/7/2018) di Candi Prambanan Kabupaten Klaten telah dilaksanakan.

Dan rangkaian awal Asian Games 2018 tersebut, PT Telkomsel pun bersyukur terlibat secara langsung dalam gelaran dimana obor tersebut bakal diarak di 54 kota dalam 18 provinsi di Indonesia. Khusus Telkomsel secara khusus pula bakal mendukung kegiatan tersebut di 5 kota.

“Kami sebagai official mobile partner Asian Games 2018, siap menyukseskannya torch relay tersebut terutama di 5 kota yakni Solo pada hari ini, Kamis (19/7/2018), Mataram (25/7/2018), Tanjung Bira (28/7/2018), Bandar Lampung (8/8/2018), dan Jakarta (18/8/2018),” ucap Direktur Sales PT Telkomsel Sukardi Silalahi.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (19/7/2018) petang, baginya itu merupakan suatu kehormatan tersendiri karena menjadi bagian dari perhelatan olah raga terbesar se Asia tersebut. Mata dunia tentu bakal tertuju kepada Indonesia.

“Kami sebagai operator flagship Indonesia akan siap optimal menyatukan semangat dalam mendukung para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 mendatang. Terlebih kali ini Indonesia adalah tuan rumah,” tandasnya.

Menurutnya, dalam torch relay tersebut pihaknya pun sudah menghadirkan berbagai hal dalam menyambut rombongan di jalur-jalur lintasan. Seperti dekorasi khas Asian games di kantor pelayanan Grapari, pesta rakyat, hingga donasi untuk pembinaan para atlet lokal.

“Untuk selama kegiatan Asian Games yang berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang di Jakarta serta Palembang, segala teknis maupun non teknis sudah kami persiapkan. Satu di antaranya adalah menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO),” ucap Sukardi.

Dia menyampaikan, teknologi tersebut bakal dihadirkan di 175 titik prioritas. Selain itu juga menambah dan mengupgrade ratusan base transceiver station (BTS) guna melayani kebutuhan komunikasi publik secara lebih optimal selama gelaran tersebut.

“Kami yakin dan optimis, dari teknologi terkini yang bakal diimplementasikan Telkomsel dapat mampu mengakomodasi sekaligus mengantisipasi lonjakan trafik. Sehingga supporter olah raga dapat tetap berkomunikasi lebih nyaman, tanpa ada kendala,” terangnya.

Secara umum pula bagi Telkomsel, dukungan dalam Asian Games sangat penting dilakukan bagi citra Indonesia di mata dunia. Karena even tersebut menjadi momentum kesanggupan bangsa menjadi tuan rumah sekaligus pembuktian keandalan jaringan Telkomsel. *(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved