Dengar Suara Benda Jatuh, Medi Tak Menyangka Ternyata Basuni telah Terkapar

Dengar Suara Benda Jatuh, Medi Tak Menyangka Ternyata Basuni telah Terkapar. Saat dibawa ke puskesmas

Dengar Suara Benda Jatuh, Medi Tak Menyangka Ternyata Basuni telah Terkapar
tribunjateng/humas polres purbalingga
Anggota Polsek Kejobong Polres Purbalingga mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), seorang warga meninggal dunia akibat jatuh dari pohon kelapa di Dusun Pucung Desa Langgar, Kecamatan Kejobong, Kamis (19/7/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Anggota Polsek Kejobong Polres Purbalingga mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), seorang warga meninggal dunia akibat jatuh dari pohon kelapa di Dusun Pucung Desa Langgar, Kecamatan Kejobong, Kamis (19/7/2018).

Korban diketahui bernama Basuni (60) warga Desa Langgar RT 2 RW 10, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga. Basuni jatuh saat menderes pohon kelapa untuk mengambil nira.

Kapolsek Kejobong AKP Yanis Sri Purbono mengatakan peristiwa korban jatuh dari pohon kelapa terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Mendapati laporan kejadian, pihaknya langsung mendatangi TKP. Saat petugas sampai, korban sudah dibawa warga ke puskesmas.

"Petugas dari polsek kemudian melakukan pemeriksaan TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi. Selain itu, melakukan pengecekan korban di Puskesmas Kejobong," kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan saksi bernama Mediarso (50) warga Desa Langgar, dirinya bersama Tedi (35) dan korban pergi memanjat pohon kelapa. Saat masing-masing sedang memanjat pohon diketahui ada suara benda terjatuh.

Saat dilakukan pengecekan oleh Mediarso ternyata Basuni sudah dalam keadaan tergeletak di tanah.

Kemudian Mediarso meminta bantuan Tedi dan warga menolong korban serta membawa ke Puskesmas Kejobong. Namun korban meninggal dunia saat dalam perjalanan.

Dari hasil pemeriksaan dr. Cristi Nova dari Puskesmas Kejobong, tidak ditemukan tanda penganiayaan atai tindak pidana pada tubuh korban. Akibat jatih dari pohon kelapa, korban mengalami luka patah tulang dada sebelah kanan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya jenazah korban dibawa pulang ke rumah duka dan kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," kata kapolsek.

Dengan adanya kejadian tersebut, kapolsek mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati saat akan mengambil sadapan nira pada pohon kelapa. Hal itu untuk mencegah peristiwa serupa terulang kembali. (tribunjateng/humas polres purbalingga)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved