Gelar Karya Bhakti TNI, Pemkab Tegal Dan Brigif 04 Perbaiki Jalan di Kabunan

Pemerintah Kabupaten Tegal bekerja sama dengan Brigif 04/ Dewa Ratna menggelar acara Karya Bhakti TNI Perkotaan Tahun 2018

Gelar Karya Bhakti TNI, Pemkab Tegal Dan Brigif 04 Perbaiki Jalan di Kabunan
tribunjateng/Akhtur Gumilang
Pemerintah Kabupaten Tegal bekerja sama dengan Brigif 04/ Dewa Ratna menggelar acara Karya Bhakti TNI Perkotaan Tahun 2018, di Desa Kabunan, Kecamatan Dukuhwaru, Kamis (19/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal bekerja sama dengan Brigif 04/ Dewa Ratna menggelar acara Karya Bhakti TNI Perkotaan Tahun 2018, di Desa Kabunan, Kecamatan Dukuhwaru, Kamis (19/7/2018).

Tujuan kegiatan ini sendiri untuk mewujudkan kepedulian dari satuan jajaran TNI AD dengan Pemkab Tegal guna menunjang pelaksanaan program pembangunan daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono yang ikut pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Karya Bhakti TNI adalah untuk membantu otoritas sipil dalam mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan fasilitas umum masyarakat.

“Lewat kegiatan ini, semoga semua dapat bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga, sehingga banyak permasalahan yang dapat diselesaikan, serta pekerjaan berat akan terasa ringan,” papar Joko kepada Tribunjateng.com, Kamis (19/7/2018)

Kegiatan Karya Bhakti TNI ini sendiri di antaranya ialah pembangunan jalan, talud, jembatan, serta prasarana fisik lainnya yang berasal dari hasil kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) pada 10 Juli 2018 lalu.

“Tidak ketinggalan pula upaya untuk terus menerus mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme, bela negara, ancaman terorisme dan radikalisme, serta bahaya narkoba dan AIDS,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Tegal, Prasetyawan menjelaskan program karya bhakti TNI perkotaan adalah kerjasama Pemda dengan Brigif 04/ Dewaratna yang bersumber dari APBD sebesar Rp. 195 juta.

“Karya Bhakti di Desa Kabunan ini akan memperbaiki jalan sepanjang 2 km , sehingga mempermudah masyarakat khususnya petani dalam sarana transportasi,” paparnya.

Terpisah, Danbrigif 04/ Dewa Ratna Kolonel Hartono menyebut, kegiatan Karya Bhakti TNI perkotaan Tahun 2018 akan melibatkan 40 anggota TNI, dengan dibantu oleh unsur Linmas sebanyak 10 orang serta masyarakat sekitar 50 orang.

"Akan berlangsung selama 21 hari. Selain memperbaiki jalan, kami juga akan membangun gorong-gorong untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud Kemanunggalan TNI,” ujarnya. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved