Breaking News:

Pemkab Kendal Dorong 101 Desa Jadi Desa Wisata

Untuk mewujudkan itu, pemkab kendal akan mendorong 101 desa di kabupatennya untuk menjadi desa wisata.

Penulis: Dhian Adi Putranto | Editor: iswidodo
Tribun Jateng/dok
FOTO DOKUMEN Bupati Kendal Mirna Annisa mengarak sesaji dalam sedekah laut nelayan di desa Korowelang Kulon Kecamatan Cepiring, Kamis (5/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Di Kabupaten Kendal terdapat banyak desa yang memiliki potensi alam dan kebuadayaan yang dapat menjadi daya tarik wisata. Oleh sebab itu pemkab Kendal ingin mendorong desa-desa tersebut menjadi desa wisata agar Kabupaten Kendal menjadi destinasi para wisatawan.

Untuk mewujudkan itu, pemkab kendal akan mendorong 101 desa di kabupatennya untuk menjadi desa wisata.

Bupati Kendal, Mirna Annisa menuturkan bahwa dengan pengembangan desa menjadi desa wisata maka akan menyejehterakan masyarakat desa tersebut

"Kemajuan suatu daerah dapat dilihat dari banyak sektor. Selain sektor infrastruktur, bisa dilihat dari sektor pariwisata," terangnya Kamis (19/7)

Menurutnya di Kabupaten yang dirinya pimpin memiliki banyak potensi lokal untuk dijadikan daya tarik wisata untuk memikat para wisatawan. Seperti kekayaan alam, tarian tradisonal, budaya lokal, maupun kuliner tiap daerah.

"Namun juga dilakukan inovasi-inovasi baru dalam mengembangkan potensi daya tarik wisata," jelasnya

Sementara itu secara terpisah Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kendal, Tavip Poernomo dari pengamatannya dari total 266 desa di kabupaten Kendal, sebanyak 125 desa memliki berpotensi alam dan budaya untuk dijadikan desa wisata.

"Kami sering mendampingi dan memotivasi para desa itu untuk mengembangkan potensi wisata di desanya, dengan harapannya seluruh elemen warga desa bisa kompak dan mengembangkan potensi wisata," ujar Tavip. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved