Breaking News:

Kaca Film Mobil Semakin Gelap Semakin Aman. Benarkah?

Kaca film menjadi penting untuk meredam panas dari matahari, juga untuk melindungi privasi pengendara dan kondisi di dalam mobil.

Istimewa

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kaca film menjadi penting untuk meredam panas dari matahari, juga untuk melindungi privasi pengendara dan kondisi di dalam mobil.

Namun gelap bukan menjadi ukuran utama bahwa pengendara akan semakin aman jika kaca film gelap.

Owner Rheza Spesialis Kaca film Mobil Semarang, Rheza Pramudita menyebut bahwa kaca film yang terlalu gelap bahkan tidak aman jika pengendara berkendara saat hujan dan malam hari.

"Kaca film yang terlalu gelap membuat mata bekerja ekstra dan menyebankan cepat lelah. Apalagi jika hujan atau malam hari, maka jarak pandang menjadi terbatas," tuturnya kepada Tribunjateng.com, Jumat (20/7/2018).

Rheza juga menjelaskan bahwa gelapnya kaca film standar pada ukuran 40 hingga 60 persen, itu masih aman.

Namun akan lebih baik lagi jika dari luar gelap, namun dari dalam mobil tetap bening. Biasanya kaca film ini menggunakan teknologi Night Vision.

Kaca film yang semakin gelap juga tidak jaminan akan menjaga suhu ruang dalam mobil tetap sejuk.

Sehingga pengendara dapat memilih kaca film dengan teknologi UV 400 agar panas yang dapat ditolak dapat mencapai 99 persen dan melindungi pengendara di dalam mobil.

Kulit juga menjadi tidak terbakar dan udara di dalam mobil tetap sejuk dan dapat juga menjadi solusi untuk melindungi sparepart mobil. (*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved