Pengobatan Gratis Kejaksaan di Desa Kedawung Diserbu Ratusan Lansia.

Kejaksaan Negeri Batang menggelar pengobatan gratis di Balai Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang

Pengobatan Gratis Kejaksaan di Desa Kedawung Diserbu Ratusan Lansia.
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Kejaksaan Negeri Batang menggelar pengobatan gratis di Balai Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jumat (20/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Kejaksaan Negeri Batang menggelar pengobatan gratis di Balai Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jumat(20/7/2018).

Pengobatan gratis dalam rangka jelang HUT Adhyaksa Bhakti dan Adhyaksa Dharmakarini tersebut nampaknya menyedot antusias ratusan warga yang datang dengan berbondong-bondong dan mayoritas merupakan para lansia.

Dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Batang, Nova Elida Saragih, pihaknya sengaja memilih Desa Kedawung sebagai tempat pengobatan gratis karena lokasi desa yang berjarak cukup jauh dari Puskesmas yaitu sejauh 6 kilometer.

"Kami bahagia sekali karena kegiatan bakti sosial dalam memperingati HUT Adhyaksa Bhakti dan Adhyaksa Darmakarini bisa menggelar acara pengobatan gratis untuk warga Desa Kedawung, dilihat lokasinya juga cukup jauh dari Puskesmas," tuturnya.

Dalam kegiatan pengobatan gratis ini pihaknya mengajak RSUD Limpung dan Puskesmas Banyuputih untuk melayani masyarakat.

"Kami hadir di sini mengajak RSUD Limpung dan Puskesmas Banyuputih untuk melayani masyarakat dengan membawa 2 dokter , 5 bidan dan 5 perawat," tuturnya.

Sebelumnya Kejaksaan Negeri Batang telah melakukan rangkaian kegiatan baksos seperti donor darah, santunan anak yatim, dan penanaman mangrove.

Yang mana kegiatan tersebut nantinya bisa berkesinambungan agar bisa meningkatkan silaturahmi yang lebih dekat antara Kejaksaan dengan warga.

"Tidak hanya berhenti sampai disini saja, rencana kami akan meningkatkan kegiatan sosial yang melibatkan lebih banyak orang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kedawung Amat Subheki menyambut baik atas inisiatif Kejaksaan Negeri dalam menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan memprioritaskan Desa Kedawung.

"Tentu kami sangat senang bisa menjadi prioritas atas digelarnya pengobatan gratis di Desa kami, dimana memang tempat kami cukup jauh dari Puskesmas. Ini sudah kedua kalinya mendapatkan prioritas pengobatan gratis sebelumnya di tahun 2016 yang diselenggarkan TNI AL Tegal," terangnya.

Dikatakannya juga bahwa total penduduk Desa Kedawung berjumlah 5.500 jiwa, dan sebanyak 1600 jiwa diantaranya merupakan berusia lansia.

"Jumlah lansia di Desa kami memang cukup banyak, dengan usia yang sudah renta dan mudah terserang penyakit sehingga tidak heran jika yang datang mayoritas para lansia, dan tentunya kegiatan ini sangat membantu kami dalam melayani masyarakat," tandasnya.

Saat pengobatan gratis tersebut rata-rata mengeluhkan asam urat, kolestrol, pegel linu, pusing dan tensi darah tinggi. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved