DKP Provinsi Jateng Bantu Petani Tambak Terdampak Rob di Pekalongan

DKP Provinsi Jateng Bantu Petani Tambak Terdampak Rob di Pekalongan Utara, Senin (23/7/2018).

DKP Provinsi Jateng Bantu Petani Tambak Terdampak Rob di Pekalongan
tribunjateng/budi susanto
Satu di antara perwakilan Kelompok Tani Makmur Kelurahan Bandengan Kecamatan Pekalongan Utara menerima bantuan berupa benih ikan dan udang dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jateng, Senin (23/7). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jateng berikan bantuan berupa 584 ribu benih ikan bandeng, 100 ribu benih udang dan 13 ton rumput laut ke Kelompok Tani Makmur Kelurahan Bandengan Kecamatan Pekalongan Utara, Senin (23/7/2018).

Adapun bantuan diberikan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat Kelurahan Bandengan Kecamatan Pekalongan Utara yang terdampak bencana rob di sektor perikanan.

Adapun Kabid Perikanan Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jateng, Arif Rahman Hakim yang menyerahkan bantuan berupa bibit ikan dan udang kepada Kelompok Tani Makmur berharap, dengan Jumlah bantuan sebanyak 584 ribu benih ikan bandeng, 100 ribu benih udang, dan 13 ton rumput laut, dapat menambah penghasilan petani tambak terdampak rob di Pekalongan Utara.

"Jika dihitung dari dampak wilayah yang terkena rob jumlah bantuan tersebut masih sangat kecil, oleh karena itu kami akan mengupayakan untuk menambah jumlah bantuan benih ikan," katanya.

Pihaknya menambahkan, kedepan seluruh wilayah yang terdampak rob dapat tercover bantuan dari Provinsi Jateng.

"Kami memperkirakan benih ikan bandeng tersebut akan panen selama 6 bulan kedepan, sedangkan untuk rumput laut 4 bulan dan udang 4 selama bulan," imbuhnya.

Sementara itu Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih mengapresiasi atas bantuan yang diberikan kepada Kelompok Tani Makmur. Menurutnya bantuan tersebut sangat membantu bagi petani tambak di kelurahan Bandengan yang dilanda musibah rob.

“Bantuan ini sangat membantu petani tambak yang lahanya terkena rob. Dengan adanya bantuan dapat meningkatkan penghasilan dan dapat mensejahterakan Kelompok Tani Makmur. Mudah-mudahan benih bandeng, udang dan rumput laut bisa dipanen sesuai dengan harapan,” timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved