PSIS Semarang

Hadapi Putaran Kedua, PSIS akan Coret 4 Pemain dan Rekrut 5 Pemain Baru

PSIS Semarang masih terus disibukkan dengan perombakan pemain sebelum putaran kedua Liga 1 bergulir.

Hadapi Putaran Kedua, PSIS akan Coret 4 Pemain dan Rekrut 5 Pemain Baru
tribunjateng/hermawan handaka
Poin penuh mampu dikantongi PSIS Semarang di laga kontra Persebaya Surabaya pada Minggu (22/7/2018) di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan PSIS 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang masih terus disibukkan dengan perombakan pemain sebelum putaran kedua Liga 1 bergulir.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan masa bursa transfer yang masih ada hingga awal Agustus mendatang, akan dimanfaatkan PSIS dengan sebaik-baiknya untuk melakukan pembenahan materi pemain.

"Kami melakukan perubahan di semua posisi. Mulai dari kiper, stopper, gelandang, dan sayap. Kiper dan striker sudah ada. Joko sama Bako (Abou Bakr Al Mel). Nah ini untuk posisi stopper, gelandang, dan sayap masih akan kami buru," ungkap pria yang juga ketua Exco PSSI ini, Senin (23/7/2018).

Yoyok Sukawi
Yoyok Sukawi (Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra)

"Dengan masuknya pemain-pemain itu, tentu saja ada pemain yang akan kami lepas," kata Yoyok.

Dia mengatakan, dengan pencarian pemain baru di semua posisi tersebut, ia enggan jika PSIS di sebut melakukan perombakan besar-besaran selama bursa transfer di buka.

Disebutnya, hanya ada sekitar tujuh pemain yang dicoret dan tujuh pemain akan direkrut selama bursa transfer di buka hingga 2 Agustus mendatang.

"Dari awal kami berencana mengganti tujuh pemain, dan akan ada tujuh pemain yang masuk. Sampai saat ini. Kami belum bisa berikan bocoran siapa selanjutnya yang akan di lepas biar nanti saja kalau sudah pasti baru kita rilis. Dan mudah-mudahan untuk pencarian pemain, segera dapat dan dirilis," ungkapnya.

Saat ini, PSIS sudah mencoret tiga nama yaitu Erik Dwi Ermawansyah, Ruud Gulid, dan Akhlidin Israilov. Sementara untuk pemain yang direkrut, baru ada dua yakni Joko Ribowo dan Abou Bakr Al Mel.

Itu artinya masih ada empat pemain yang akan dicoret PSIS, dan akan menggaet lima pemain baru.

"Draft evaluasinya sudah ada. Tapi kami masih menunggu keputusan pelatih dalam satu dua hari ini," kata Yoyok.

Pria bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya ini mengatakan, dalam beberapa waktu kedepan, tak menutup kemungkinan pemain asing di skuat PSIS saat ini turut dievaluasi.

Itu artinya, tiga ekspatriat PSIS saat ini yaitu Bruno Silva, Ibrahim Conteh, dan Petar Planic bisa saja diganti dengan pemain baru.

"Pemain asing saat ini statusnya masih belum aman. Kalau memang ada yang lebih baik, pasti akan kami undang untuk trial," ucapnya.

Adapun untuk saat ini, PSIS terus dikaitkan dengan beberapa pemain di klub lain. Salah satunya tiga pemain Persib Bandung yaitu Atep, Airlangga Sucipto, dan Eka Ramdani, gelandang Perseru Serui, Nelson Alom, serta pemain Sriwijaya FC, Nur Iskandar. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved