Liputan Khusus

Haudi Urus Kontrak Sendiri

"Hingga saat ini masih urus sendiri, karena menurut saya belum terlalu rumit," katanya, kepada Tribun Jateng, baru-baru ini.

Haudi Urus Kontrak Sendiri
Tribun Jateng/F Ariel Setiaputra
Kapten Tim PSIS Semarang, Haudi Abdillah 

TRIBUNJATENG.COM - Kapten kesebelasan PSIS Semarang, Haudi Abdillah, merupakan satu di antara para pemain profesional dalam dunia sepakbola Indonesia yang hingga kini belum memiliki agen.

Pemain kelahiran 20 April 1993 itu menangani sendiri urusan kontraknya dengan klub.

"Hingga saat ini masih urus sendiri, karena menurut saya belum terlalu rumit," katanya, kepada Tribun Jateng, baru-baru ini.

Haudi tak menampik para pemain sepak bola membutuhkan jasa agen untuk mengurus segala sesuatu terkait dengan kontrak dan hal-hal komersial lain.

‎Karena itu, ia tak menutup kemungkinan, ke depan secara resmi akan mempekerjakan seorang agen.

"Secara resmi saat ini belum ada, kemarin sudah banyak yang menawari hendak menjadi agen saya. Tapi selain urusan saat ini belum terlalu rumit‎, saya belum merasa ada yang cocok," ujar mantan pemain PSCS Cilacap itu.

Menurut dia, dalam industri sepakbola Tanah Air yang kian maju‎, peran agen akan semakin penting. Agen dan pemain terlibat hubungan yang saling menguntungkan.

"Dengan adanya agen, pemain tak perlu dipusingkan dengan urusan di luar lapangan. Pemain bisa fokus urusan mengolah si kulit bundar. Memang (pemain-Red) perlu seperti itu (agen-Red)," ucapnya.

Terlebih, Haudi menyatakan, saat ini tak jarang pemain yang 'berkiprah' di luar lapangan. Semi‎sal, menjadi bintang iklan atau endorsement produk, maupun kegiatan komersial lain.

Menurut dia, kegiatan di luar lapangan adalah sah selama tak mengganggu konsentrasi bermain si kulit bundar.
Meski begitu, ia tak menampik adanya kerugian jika menggunakan agen. Yakni jika ternyata agen yang dipekerjakan tak berlaku profesional.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved