HUT Pramuka Ke-56 Jateng Akan Diselenggarakan Di Kabupaten Tegal, Sekda : Akan Berbeda Dari Biasanya

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal terpilih sebagai tuan rumah puncak peringatan Hari Pramuka Tingkat Jawa Tengah Tahun 2018

HUT Pramuka Ke-56 Jateng Akan Diselenggarakan Di Kabupaten Tegal, Sekda : Akan Berbeda Dari Biasanya
akhtur gumilang
Rapat Persiapan Hari Pramuka ke 57 dan Peransaka tingkat Jawa Tengah, Senin (23/7/2018) di Ruang Rapat Bupati Tegal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal terpilih sebagai tuan rumah puncak peringatan Hari Pramuka Tingkat Jawa Tengah Tahun 2018 yang akan digelar pada awal September 2018 mendatang.

Dalam hal ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono mengatakan, penetapan tersebut berdasarkan surat ketua Kwarda Jawa Tengah Nomor 188/11-A tanggal 12 Mei 2017 tentang Penunjukan Tempat Penyelenggaraan Peringatan Hari Pramuka ke 57 dan Peransaka tingkat Jawa Tengah Tahun 2018.

"Surat Gubernur Jawa Tengah tentang Permohonan Dukungan Anggaran Peringatan Hari Pramuka ke-57 tingkat Jawa Tengah tahun 2018 juga sudah kita terima," kata Joko, saat memimpin Rapat Persiapan Hari Pramuka ke 57 dan Peransaka tingkat Jawa Tengah, Senin (23/7/2018) di Ruang Rapat Bupati Tegal.

Terkait hal itu, Joko yang juga Ketua Kwarcab Tegal itu menginstruksikan kepada seluruh pengurus Pramuka dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mendukung segala sesuatunya dengan baik.

"Persiapkan kemeriahan Hari Pramuka Tingkat Jawa Tengah dengan acara yang menarik dan berbeda, sekaligus guna mempromosikan Kabupaten Tegal yang sedang membangun," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Hari Pramuka ke 57, Edi Budiyanto mengatakan, puncak peringatan Hari Pramuka ke 57 tingkat Kwarda Jawa Tengah akan dipusatkan di Bumi Perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, dengan Upacara Bendera pada 5 September 2018.

Nanti, Pembina Upacara akan diemban oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yanh juga Ketua Mabida Pramuka Jawa Tengah.

"Rangkaian kegiatan akan diisi dengan pemberian tanda penghargaan Gerakan Pramuka, penyerahan Tunggul tergiat Lomba Kwarcab Tergiat dan penerimaan Pasukan Estafet Tunas Kelapa (ETK)," terangnya

Edi yang juga Kepala BKD Kabupaten Tegal itu menambahkan, saat ini persiapan terus dilakukan oleh pengurus Kwarcab Tegal bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tegal.

"Penataan dan penambahan Sarpras Bumi Perkemahan Martoloyo Suniarsih terus dikebut, sehingga diharapkan bisa selesai sesuai target," lanjutnya. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved