Anggaran Pembangunan Mapolres Akan Ditambah Sebesar Rp 2,9 Miliar

Pembangunan Mapolres Kudus yang baru di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, Kudus sudah mencapai 85 persen

Anggaran Pembangunan Mapolres Akan Ditambah Sebesar Rp 2,9 Miliar
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Peninjauan Mapolres Kudus yang baru di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, Kudus, Selasa (24/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pembangunan Mapolres Kudus yang baru di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, Kudus sudah mencapai 85 persen. Rencananya pada akhir bulan ini akan diresmikan.

Namun anggaran untuk pembangunan markas korps berbaju cokelat itu masih akan ditambah pada APBD perubahan Kabupaten Kudus sebesar Rp 2.9 miliar.

"Progres pembangunannya sudah 85 persen. Dari target awal seharusnya 60 persen, ini terhitung cepat. Namun untuk penyempurnaan akan ditambah pada anggaran perubahan 2018 sebesar Rp 2,9 miliar. Sudah disetujui bupati," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kudus Samani Intakoris saat meninjau Mapolres baru, Selasa (24/7/2018).

Penambahan anggaran pada APBD perubahan sebesar itu, lanjut Samani, akan digunakan untuk keperluan penyempurnaan ruangan yang ada di Mapolres. Misalnya pemasangan pendingin ruangan, furnitur, dan keperluan lainnya.

Sementara untuk lebih menyempurnakan agar sampai pada progres 100 persen pembangunan, tahun depan akan kembali diusulkan anggaran sebesar Rp 9,5 miliar.

"Tahun depan kami juga usulkan anggaran murni senilai Rp 9,5 miliar untuk penyempurnaan Mapolres. Seperti pembangunan pos, taman, dan sarpras lain. Agustus 2019 baru genap selesai 100 persen," kata Samani.

Sedang, perihal peresmian bangunan pihaknya telah koordinasi dengan Kapolres Kudus dan Kapolda Jawa Tengah.

Adanya gedung baru Mapolres Kudus mendapat sambutan positif. Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning berharap anggotanya bisa meningkatkan kinerja selama menempati bangunan baru. Apalagi dia menilai markas yang baru ini tergolong markas kepolisian termegah di Jawa Tengah.

"Adanya bangunan baru ini harapannya bisa semakin nyaman dan pelayanan bisa maksimal," tutur Gurning.(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved