Kasus Sabu sabu

Gadis Cantik Ini Tertunduk Menangis Lihat BNNP Jateng Musnahkan 1 Kg Sabu

Gadis Cantik Ini Tertunduk Menangis Lihat BNNP Jateng Musnahkan 1 Kg Sabu, Selasa (24/7).

Gadis Cantik Ini Tertunduk Menangis Lihat BNNP Jateng Musnahkan 1 Kg Sabu
tribunjateng/hermawan handaka
Tersangka penyelundup sabu asal Thailand, Wilaiwan Boonyiam menangis saksikan BNNP Jateng memusnahkan barang bukti sabu, Selasa (24/7/2018). Tribun Jateng/ Hermawan Handaka) 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wilaiwan Boonyiam (22) tersangka penyelundup satu kilogram sabu asal Thailand, menangis sebelum barang haram yang akan ia edarkan di Semarang dimusnahkan, Selasa (24/7).

Dengan dikawal dua petugas BNNP yang menenteng senjata laras panjang, wanita yang berasal dari Lamphaya Thailand itu digelandang ke lokasi pemusnahan sabu di Kantor BNNP Jateng, Jalan Madukoro, Semarang.

Tak lama setelah sampai lokasi, perempuan pemandu lagu itu tak kuasa menahan air mata. Ia tertunduk, air mata kemudian mengalir ke ujung hidungnya.

Tersangka penyelundup sabu asal Thailand, Wilaiwan Boonyiam menangis saksikan BNNP Jateng memusnahkan barang bukti sabu, Selasa (24/7/2018). Tribun Jateng/ Hermawan Handaka)
Tersangka penyelundup sabu asal Thailand, Wilaiwan Boonyiam menangis saksikan BNNP Jateng memusnahkan barang bukti sabu, Selasa (24/7/2018). Tribun Jateng/ Hermawan Handaka) (tribunjateng/hermawan handaka)

Seketika sorot kamera wartawan tertuju padanya. Tangisnya pun semakin tidak terbendung hingga ia harus beberapa kali mengusapnya.

"Kenapa kameranya ke sana terus? Apa di sini nggak ada yang menarik?" Kelakar Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Tri Agus Heru.

Ia pun mengungkapkan sebenarnya juga merasa iba dengan gadis berusia 22 tahun tersebut.

Namun, ia harus menegakkan hukum. Dengan barang bukti sabu lebih dari satu kilogram, ancaman terberat adalah eksekusi mati menjadi konsekuensi yang akan dihadapi.

MENANGIS - Wilaiwan tersangka penyelundup sabu asal Thailand tertunduk menangis saksikan BNNP Jateng memusnahkan barang bukti 1 kg sabu di Kantor BNNP Jateng, Selasa (24/7/2018).
MENANGIS - Wilaiwan tersangka penyelundup sabu asal Thailand tertunduk menangis saksikan BNNP Jateng memusnahkan barang bukti 1 kg sabu di Kantor BNNP Jateng, Selasa (24/7/2018). (TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA)

Kepala BNNP Jateng itu kemudian melarutkan 1,128 kg dari total 1,168 kilogram sabu yang dibawa Wilaiwan dalam cairan solar dan deterjen. Sisanya disimpan untuk dijadikan barang bukti dalam proses persidangan.

"Pemusnahan ini berdasarkan pasal 83 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Surat Penetapan Status Barang Bukti yang dikeluarkan oleh Kejaksaan Negeri Semarang," imbuh Tri Agus.

Halaman
12
Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved