Asian Games 2018

Menpora Target Indonesia Raih 14-18 Medali Emas Asian Games 2018

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menargetkan atlet Indonesia bisa merebut 14 sampai 18 medali emas.

Menpora Target Indonesia Raih 14-18 Medali Emas Asian Games 2018
tribunjateng/Rifqi Gozali
ZIARAH - Menpora Imam Nahrawi seusai ziarah di makam kakek dan bibinya di kompleks Makam Sedo Mulyo Kaliputu Kudus, Jateng, Rabu (25/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menargetkan atlet Indonesia bisa merebut 14 sampai 18 medali emas.

Pasalnya dengan perolehan medali sebanyak itu bisa mendudukkan Indonesia di posisi 10 besar.

"Target dari kami bisa 10 besar. Semua sudah kami catat dengan rapi. Target disampaikan ke cabang olahraga. Itu target dari pemerintah yang harus dipenuhi untuk seluruh pimpinan cabang olahraga. Dari 463 nomor yang dipertandingkan, untuk mencapainya harus meraih medali emas 14 sampai 18," kata Imam Nahrawi seusai ziarah ke makam kakek dan bibinya di kompleks Makam Sedo Mulyo Kaliputu Kudus, Rabu (25/7/2018).

Untuk meraih target tentu ada imbal balik dari negara berupa bonus bagi atlet yang berhasil mendapatkan medali emas.

Menurut Imam, setiap atlet yang meraih medali emas akan mendapat bonus sebesar Rp 1.5 miliar. Bahkan, katanya, bonus tersebut merupakan bonus tertinggi dari beberapa kompetisi sebelumnya yang diberikan oleh negara.

"Yang menentukan klasemen itu medali emas. Maka bonus raihan emas itu yang dijadikan motivasi bagi semua atlet," kata Imam.

Sedangkan untuk persoalan uang saku atlet, katanya, telah diberikan berdasarkan haknya.

"Uang saku atlet sudah beres semua. Sekarang tidak ada keterlambatan. Kami lakukan itu sejak tahun lalu, baik saat Sea Games di Kuala Lumpur maupun Olimpiade di Brasil," katanya.

Sejauh ini, kata dia, persiapan Asian Games telah memasuki tahap akhir. Adapun saat disinggung soal perusakan kursi di tribun Stadion Jakabaring Palembang, bahwa saat ini sudah diperbaiki.

"Saya dapat laporan hari ini (kursi tribun Stadion Jakabaring) sudah dipasang kembali. Mestinya semua menjaga untuk gelaran Asian Games 2018," katanya.

Persoalan lain yang tengah dihadapi jelang Asian Games yakni Kali Item yang berada di dekat wisma atlet Jakarta.

Pasalnya, pemasangan kain waring dinilai tidak efektif. Namun dia optimistis bakal ada solusi untuk mengatasi bau dari Kali Item.

"Pemasangan kain waring tidak efektif. Saya kira perlu dikuras airnya dan digelontorkan. Tapi itu urusan Pak Gubernur (DKI Jakarta), masak disuruh ngurusin menteri," katanya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved