PSIS Semarang

Teka-teki Pemain PSIS yang akan Dicoret

Evaluasi ini dilakukan secara menyeluruh terhadap semua pemain PSIS, mulai dari posisi penjaga gawang hingga

Teka-teki Pemain PSIS yang akan Dicoret
tribunjateng/m sofri kurniawan/DOK
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Manajemen PSIS Semarang masih menunggu keputusan pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese terkait hasil evaluasi pemain usai menjalani putaran pertama Liga 1.

Evaluasi ini dilakukan secara menyeluruh terhadap semua pemain PSIS, mulai dari posisi penjaga gawang hingga striker, hingga evaluasi pemain asing.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan Vincenzo Annese masih meminta waktu beberapa hari kedepan terkait keputusan pemain yang akan dilepas usai putaran pertama Liga 1 bergulir.

Hasil evaluasi ini disebut Yoyok, meliputi pengumukan daftar pemain yang akan dilepas dan pemain baru yang akan diperkenalkan PSIS.

Disisi lain, evaluasi pemain ini tak berkaitan dengan perekrutan Nerius Alom, yang baru saja direkrut.

Beberapa hari lalu, Yoyok mengatakan rencana awal manajemen, yaitu mencoret tujuh pemain, dan menggaet tujuh pemain baru.

Saat ini PSIS sudah mencoret tiga nama yaitu Erik Dwi Ermawansyah, Ruud Gulid, dan Akhlidin Israilov. Serta, sudah merekrut tiga nama. Diantaranya Abou Bakr Al Mel, Joko Ribowo, dan Nerius Alom.

Pria bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya ini menjelaskan, nantinya pemain-pemain yang dilepas tersebut tak menutup kemungkinan pemain U-23 yang ikut didaftarkan dalam 30 pemain PSIS ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB) di awal musim.

"Setelah putaran pertama Liga 1 ini selesai, kami akan lepas beberapa pemain lokal yang kurang menit bermainnya. Termasuk pemain U-23 kami saat ini. Kalau pelatih melakukan evaluasi, tentu akan kami lepas atau pinjamkan," kata Yoyok, Rabu (25/7/2018).

Jika beberapa pemain U-23 tersebut dilepas, PSIS harus memastikan di putaran kedua Liga 1, tetap mendaftarkan tujuh pemain berstatus U-23. Agar tidak melanggar regulasi yang diterbitkan operator liga, PT. LIB

"Lalu tentu saja ada pemain yang akan datang seperti Joko Ribowo, Bako, dan Neri Alom. Selain itu, akan ada pemain PSIS U-19 yang akan kami promosikan. Ya kita lihat lah dalam satu dua hari kedepan ini," tandasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved