PPP Tunggu Sikap Resmi PAN Tetap Atau Keluar dari Koalisi

Sebab, menurut Arsul, apa yang dikatakan Viva Yoga merupakan gambaran garis besar dari kondisi di internal PAN

PPP Tunggu Sikap Resmi PAN Tetap Atau Keluar dari Koalisi
Ist
Presiden Jokowi mengundang makan malam bersama para Ketua umum partai politik koalisi, Senin (23/7/2018) 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) masih menjadi bagian koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga sikap resmi diumumkan oleh Ketua Umumnya, Zulkifli Hasan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PAN) merespons pernyataan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi yang mengatakan PAN sedang melakukan ijtihad politik di luar jalur petahana.

"Itu karena masih ada catatan, catatannya bahwa segala sesuatunya masih akan diputuskan dalam forum permusyawaratan partai di PAN," ucap Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Sebab, menurut Arsul, apa yang dikatakan Viva Yoga merupakan gambaran garis besar dari kondisi di internal PAN, yaitu adanya kelompok yang menginginkan PAN berlabuh di koalisi yang baru dalam Pilpres 2019.

"Apa yang disampaikan Mas Viva itu kalau bagi partai-partai yang berkoalisi itu hanya merupakan katakanlah arus utama yang sekarang berkembang di PAN," tutur Arsul.

Sehingga, lanjut Arsul, koalisi pemerintah masih menunggu pengumuman resmi dari PAN.

Termasuk juga apapun keputusannya, koalisi akan tetap menghormati.

"Apa yang menjadi keputusan PAN, baik itu fix di jalur barunya di luar koalisi Pak Jokowi ataupun kemudian tetap (bersama koalisi Jokowi), kita hormati saja," tandasnya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved