Puluhan Tim Dance Meriahkan Roadshow UBS Gold Dance Competition di SMA Tri Tunggal Semarang

Roadshow UBS Gold Dance Competition di SMA Tri Tunggal Semarang berlangsung meriah pada Kamis (26/07/2018).

Penulis: Like Adelia | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/LITA FEBRIANI
Tim Dance Meriahkan Roadshow UBS Gold Dance Competition 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Like Adelia 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Roadshow UBS Gold Dance Competition di SMA Tri Tunggal Semarang berlangsung meriah pada Kamis (26/07/2018). 

Kegiatan ini merupakan penilaian awal bagi dance pendamping tim basket putra atau putri peserta Honda DBL Central Java Series 2018 North Region.

"Acara ini merupakan penilaian awal bagi tim dance dari sekolah-sekolah yang join di Honda DBL 2018. Jadi setiap ada tim basket ada tim dancenya sendiri," terang  PR Staff Honda DBL Central Java Series 2018 North Region, Bella Irmadinata, saat ditemui Tribunjateng. 

Sekitar 20 tim menunjukkan penampilan mereka kepada tim juri dari Honda DBL. 

Mereka dengan kompak dan enerjik menampilkan koreografi andalan. 

"Seru, sejauh ini panitianya baik, koordinatornya juga baik jadi kita seneng. Kita optimis buat menang," ucap Ulfi (16) satu diantara anggota tim dance. 

Jika basket identik dengan modern dance, sejumlah tim ada yang membawakan tradisional dance lengkap dengan kostumnya. 

"Acaranya asyik, seneng bisa ikut. Kami tadi membawakan tarian tradisional, karena kebetulan ekstra di SMA kami lebih ke tradisional dan ingin melestarikan budaya juga," ucap Andini (16) peserta dari SMA N 1 Pegandon, Kendal. 

Ada tiga poin yang dinilai di kompetisi dance ini, yaitu koreografi, kostum serta kreativitas.

Setelah perfom para peserta bisa menikmati fasilitas New Honda Brio Satya Fun Carpool gratis atau karaoke di mobil yang disediakan oleh panitia Honda DBL. 

Tak hanya dari Kota Semarang saja, banyak peserta yang berasal dari luar kota seperti Kendal, Ungaran, Salatiga dan Jepara. 

"Total peserta ada 43 tim dance, 42 tim pendamping dan satu tim bukan pendamping. Untuk hari ini sendiri ada 20 tim dan 23 tim akan tampil pada roadshow kedua," tambah Bella. 

Untuk roadshow kedua akan diadakan pada Hari Sabtu, 28 Juli mendatang di SMA Sedes Semarang. 

Setelah penilaian awal di roadshow ini para tim dance akan tampil kembali di laga Honda DBL jadi Honda DBL Central Java Series 2018 North Region yang akan digelar di GOR UD Sumber Waras pada tanggal  1-10 Agustus mendatang.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved